Kalahkan Chelsea di Babak Extra Time, Liverpool Sukses Juarai Carabao Ke-10 Mereka!

Liverpool berhasil menjuarai Carabao Cup setelah berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 pada laga yang digelar Minggu, (25/02/2024) kemarin malam. Dengan kemenangan ini,  Liverpool sukses meraih trofi Carabao Cup kesepuluh mereka. 

Kemenangan Liverpool tidak terlepas dari peran sang kapten, Virgil Van Dijk usai  mencetak gol di menit ke 118 usai memanfaatkan sepakan pojok dari Konstantinos Tsimikas. Sebenarnya, Liverpool sempat sukses mencetak gol di menit normal, usai Van Dijk sukses manfaatkan set piece dari Andrew Robertson. Namun, dari hasil VAR, gol tersebut dianulis karena pemain Liverpool, yaitu Endo dianggap menganggu laju bek Chelsea Colwill.

Advertisement

BACA JUGA: Bukan Hanya Salto Garnacho, Berikut 5 Tendangan Salto Ikonik dalam Dunia Sepak Bola

Turunkan Pemain Muda

Dalam laga ini, sebenarnya Liverpool menurunkan skuad muda mereka. Karena, banyak pemain utama Liverpool yang mengalami cedera, seperti Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota. 

Bahkan pada menit ke-27 Ryan Gravenberch mengalami cedera pada ligamen pergelangan kakinya dan harus ditandu keluar lapangan. Dengan ini Liverpool harus memainkan pemain muda mereka seperti Bobby Clark (19), James McConnell (19), Jayden Danns (18), dan Jarell Quansah (21).

“Yang terjadi di sini itu sangat gila, kayak nggak mungkin terjadi. Tim ini, skuad ini, sebuah akademi penuh karakter, saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari itu malam ini,” ujar Klopp kepada Sky Sports dikutip BBC. Ini merupakan ke banggan tersendiri bagi Juergen Klopp mengingat ini merupakan musim terakhirnya di Liverpool, dan trofi ini merupakan yang paling istimewa buat dia.

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Manchester United Mengalami Penurunan Kualitas

Kado Manis untuk Klopp

Trofi Carabao Cup ini tentunya menjadi kado permulaan yang manis dari Liverpool untuk Klopp. Karena, sebagaimana yang sudah diberitahukan oleh Klopp melalui video yang diunggah di akun YouTube Liverpool. Musim ini akan menjadi musim terakhir Klopp melatih The Kop, usai melatih Liverpool sejak tahun 2015. 

Setidaknya bersama Liverpool Jurgen Klopp  berhasil memenangkan 203 pertandingan Premier League dari 322 pertandingan yang diiukutinya. Jurgen Klopp pun juga berhasil memenangkan 8 trofi bersama Liverpool, yaitu 1 Trofi Liga Inggris, 1 Trofi Champions League, 1 trofi UEFA Super Cup, 1 Trofi FIFA Club World Cup, 1 Piala FA, 2 Carabao Cup, dan 1 Community Shield. 

Kini Liverpool pun berpeluang untuk memenangkan Liga Inggris untuk kedua kalinya bersama Klopp, karena menduduki peringkat 1 klasemen Liga Inggris dengan unggul 1 poin dari rival mereka, yaitu Manchester City. (*/)

(ARK/RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM