Imajinari Gandeng Juni Records untuk Film Dokumenter Raisa

Siapa yang nggak kenal dengan sosok penyanyi Raisa. Penyanyi yang lahir di Jakarta, 6 Juni 1990 dengan nama Raisa Andriana, sukses menjadi salah satu penyanyi terpopuler di Indonesia. Berbagai single, seperti ‘Serba Salah’, dan ‘Jatuh Hati’. Atau berbagai album, seperti ‘Raisa’, ‘Heart to Heart’, ‘Handmade’, dan ‘It’s Personal’ menjadi karya dari sosok penyanyi berusia 33 tahun ini.

Selain menjadi seorang musisi, Raisa pun secara aktif terlibat dalam sejumlah film, seperti ‘Mantan Terindah’ di tahun 2014, ‘Terjebak Nostalgia’ di tahun 2016, dan juga menjadi pengisi suara di film ‘Nussa’ di tahun 2021.

Advertisement

Dengan demikian, nggak aneh rasanya kalau Raisa menjadi salah satu sosok seniman yang sukses menginspirasi berbagai musisi, aktor, dan bahkan masyarakat Indonesia secara umum. Selama kurang lebih 16 tahun hadir di dunia hiburan, Raisa sukses menjadi sosok yang dikagumi oleh banyak orang.

Untuk membingkai 16 tahun Raisa hadir di dunia hiburan, Imajinari sebagai production house milik Ernest Prakasa pun menjalin kerja sama dengan Juni Records, label yang dimiliki oleh Raisa untuk memproduksi film dokumenter yang menceritakan hidup seorang Raisa.

BACA JUGA: Siksa Kubur Joko Anwar Akan Rilis Lebaran Mendatang

Angkat Kisah Hidup Raisa

Nantinya, di film dokumenter yang diberi judul ‘Raisa: We Love You’ ini, tentunya akan fokus membahas kisa hidup seorang Raisa Andriana. Mulai dari awal tertarik di dunia tarik suara, masuk ke dalam dunia tarik suara, hingga kini menjadi sosok Raisa yang dikenal masyarakat akan diceritakan dalam film dokumenter hasil kerja sama Imajinari dan Juni Records ini.

Hadirnya dokumenter ini tentunya akan menjelaskan dan sekaligus mengungkap bagaimana kisah hidup seorang Raisa hingga sebesar sekarang. Dari teaser yang sudah dirilis, di dalam teaser tersebut Sobat Gen akan melihat bagaimana Raisa menjelaskan prosesnya untuk bisa masuk dan tertarik ke dunia tarik suara.

Disutradarai Soleh Solihun

Selain menjadi dokumenter perdana Raisa, yang menarik dari film dokumenter ini adalah sosok sutradaranya. Soleh Solihun, sosok yang mungkin Sobat Gen kenal sebagai sosok stand up comedian, sekaligus member dari geng motor ‘Prediksi’ ini nyatanya akan menjadi sosok sutradara dari film dokumenter Raisa: We Love You.

Sebagai seorang sutradara, sebenarnya Soleh Solihun sudah pernah terlibat dalam sejumlah film. Misalnya, ‘Mau Jadi Apa?’ di tahun 2017, ‘Reuni Z’ di tahun 2018, dan yang terbaru adalah ‘Star Syndrome’ di tahun 2023.

Lebih dari itu, sosok Soleh Solihun pun memang mengawali karirnya sebagai sosok jurnalis sekaligus kritikus musik. Sehingga, hadirnya sosok Soleh Solihun sebagai sutradara dari film dokumenter yang membahas karir seorang musisi tentunya menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Selain menghadirkan Soleh Solihun sebagai seorang sutradara, Raisa: We Love You pun akan diproduseri oleh Dipa Andika Nurprasetyo. Bersama Imajinari, Dipa sukses memproduseri sejumlah film, seperti ‘Ngeri-Ngeri Sedap’, ‘Jatuh Cinta Seperti di Film-Film’, dan ‘Agak Laen’.

BACA JUGA: Avenged Sevenfold Adakan Konser di GBK Mei Mendatang!

Teaser Raisa: We Love You

(*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM