Segera Rilis, Berikut Langkah-Langkah untuk Mengecek Spotify Wrapped 2023

Untuk JAKartans yang suka mendengarkan musik lewat Spotify, pastinya setiap akhir tahun JAKartans akan mendapatkan notifikasi dari Spotify tentang Spotify Wrapped. Spotify Wrapped merupakan fitur tahunan dari Spotify yang akan merangkum lagu-lagu yang paling sering JAKartans dengarkan sepanjang tahun, lagu yang paling sering diputar dalam setahun, dan musisi favorit JAKartans dalam kurun waktu satu tahun.

Sederhananya, Spotify Wrapped ini jadi ‘rapotnya’ pengguna Spotify. Jadi, berbagai statistik seputar lagu yang JAKartans putar di Spotify akan terangkum di Spotify Wrapped. 

Advertisement

Selain menjadi catatan pribadi, Spotify Wrapped juga tidak jarang dibagikan di media sosial. Biasanya, mereka yang men-share Spotify Wrapped mereka di media sosial akan mengunggahnya melalui Instagram Stories, atau melalui tweet di media sosial X. 

BACA JUGA: Nujabes: Sosok Penting di Balik Kesuksesan Musik Lo-Fi

Jadi Ajang Adu Selera Musik 

Karena diunggah di media sosial, tidak jarang Spotify Wrapped jadi ajang pamer lagu, playlist, atau musisi favorit seseorang. Bahkan, tidak jarang banyak orang yang merasa lagu yang didengarkan paling beda dan paling keren dari orang kebanyakan.

Dengan demikian, Adanya Spotify Wrapped ini sering kali dijadikan sebagai ajang pamer musik, playlist, dan musisi yang mereka dengarkan. Dan sebenarnya, tidak ada yang salah dengan memamerkan Spotify Wrapped JAKartans. Tapi, jangan sampai menjelekkan selera musik orang lain ya! 

Alangkah lebih baiknya kalau Spotify Wrapped JAKartans digunakan sebagai cara JAKartans untuk membagikan list-list musisi yang dapat teman JAKartans dengar. Selain itu, jika ada nama musisi indie atau lokal di Spotify Wrapped JAKartans, jangan lupa untuk update di media sosial sembari men-tag media sosial musisi tersebut ya! Karena, dengan men-tag musisi tersebut, JAKartans secara langsung membantu musisi tersebut untuk dikenal lebih banyak orang. 

BACA JUGA: Sejumlah Musisi Nasional dan Top 3 Generasi Anak Band Meriahkan GABFEST 2023

Gimana sih Cara Bikin Spotify Wrapped?

Buat JAKartans yang ingin melihat dan update Spotify Wrapped JAKartans, setidaknya JAKartans harus memiliki aplikasi dan akun Spotify. Karena Spotify Wrapped sendiri mengambil data dari akun perorangan. 

Biasanya, di hari rilisnya aka muncul pop up notifications dari Spotify, JAKartans bisa membuka notifikasi tersebut untuk mengecek Spotify Wrapped JAKartans. Selain lewat aplikasi, JAKartans juga bisa melihat Spotify Wrapped JAKartans melalui URL. 

Lebih lanjut, berikut cara yang bisa JAKartans lakukan untuk mendapatkan Spotify Wrapped 2023:

  1. Buka aplikasi Spotify dan halaman utama, ketuk ‘Play/Mainkan.” Atau JAKartans bisa membuka Spotify Wrapped melalui pop up notifications yang diberikan oleh Spotify. 
  2. Jika sudah masuk, JAKartans bisa langsung melihat berbagai rincian mulai dari genre teratas, lagu teratas, artis teratas, total menit yang dihitung, kepribadian JAKartans yang disesuaikan dengan lagu yang JAKartans dengar, dan lain sebagainya. 
  3. Sisanya, JAKartans tinggal scroll atau mengetap untuk melihat berbagai report Spotify Wrapped lainnya. 

Karena sudah memasuki bulan terakhir di 2023, JAKartans yang udah penasaran dengan Spotify Wrapped JAKartans bisa segera mengecek smartphone atau aplikasi Spotify JAKartans ya! (*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM