Sejumlah Musisi Nasional dan Top 3 Generasi Anak Band Meriahkan GABFEST 2023

Bicara mengenai band di Indonesia, Sepertinya jumlah band di era sekarang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun 90an ataupun 2000-an. Di era sekarang, musik Indonesia lebih didominasi oleh para solois dibandingkan dengan band. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan hal tersebut, tapi kehadiran musisi band tentunya akan memberikan warna tersendiri bagi industri musik di Indonesia.

Dalam semangat kembali membawa kejayaan band dengan tagline ‘SAATNYA KITA BERJAYA!’ Gen 98.7 FM, Net TV, Vidio, dan Musica pun mengadakan Generasi Anak Band untuk kembali menghidupkan kembali industri band di Indonesia. 

Advertisement

Total, sekitar 4000 lebih sudah mendaftar untuk merebutkan hadiah ratusan juta dan juga kontrak eksklusif dari Musica. Kini, tersisa 5 band yang tengah berjuang merebutkan slot top 3 dari Generasi Anak Band. 

Hadirnya Generasi Anak Band tentunya memberikan warna baru dalam industri musik maupun variety show di Indonesia. Jika biasanya kompetisi bernyanyi di Indonesia hanya ditujukan untuk melahirkan solois baru, melalui Generasi Anak Band JAKartans dan bahkan masyarakat Indonesia akhirnya akan menemukan sosok band yang sebenarnya sudah dinantikan di industri musik Indonesia. 

Dengan demikian, Generasi Anak Band menjadi ajang musik dan juga kompetisi yang harus terus diberikan dukungan. Karena, kapan lagi kita dapat menyaksikan lahirnya band-band baru di Indonesia? Terlebih, untuk menutup rangkaian dari Generasi Anak Band sendiri, Gen 98.7 FM sudah mempersiapkan festival musik dengan line up musisi nasional. 

BACA JUGA: Generasi Anak Band Hadir untuk Temukan Band Paling Keren dan Berbakat Se-Indonesia

GABFEST 2023 Jadi Penutup Rangkaian Generasi Anak Band

Kini, 5 band terpilih tengah merebutkan slot menuju grand final dari Generasi Anak band. Band-band tersebut adalah Manusiawicara, Get Raw, Muse A Fear, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya. Kelima band tersebut sukses melaju ke babak lima besar setelah sebelumnya berjuang merebutkan posisi tersebut di babak super showcase top 7 Generasi Anak Band. 

Dengan demikian, kelima band tersebut kini akan berjuang di babak super showcase top 5 untuk merebutkan tiket menuju top 3 sekaligus kesempatan untuk menjadi salah satu band pengisi di acara puncak dari Generasi Anak Band yaitu GABFEST 2023 yang akan diadakan pada tanggal 02 Desember 2023 di Taman Kota Peruri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Tentunya, kesempatan untuk merebutkan posisi top 3 akan diincar oleh kelima band tersebut. Sederhananya, kapan lagi band-band dari Generasi Anak Band bisa manggung bersama musisi-musisi nasional, seperti Barasuara, Pee Wee Gaskins, Cokelat, Kuburan Band, OKAAY, Stereo Walls, THIR13EN, dan musisi-musisi nasional lainnya. 

Tiket GABFEST 2023 sendiri sudah bisa JAKartans dapatkan di tiket.com ataupun dengan mengklik link bio Instagram Generasi Anak Band di @generasianakband.official. Dengan harga Rp98.700, JAKartans sudah bisa menyaksikan berbagai musisi nasional dan juga tentunya lahirnya band baru yang berasal dari Generasi Anak Band yang akan memulai era baru band di Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung check out tiketnya ya! (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM