Tidak Harus Makan Siang Gratis untuk Memahami Manfaat dari Makan Siang!

Makan siang beberapa waktu belakangan ini menjadi pembahasan yang cukup menarik. Terlebih, sebagai seorang pekerja kita sering kali melupakan makan siang karena sibuk di depan komputer, meeting, atau segala aktivitas lain yang membuat JAkartans lupa akan makan siang.

Padahal, tidak perlu menunggu makan siang gratis agar kita paham akan manfaat dari makan siang bagi tubuh kita. Saat jam menunjukkan jam istirahat seperti di jam 12, sudah seharusnya JAKartans langsung makan siang. Entah langsung membuka bekal, atau langsung pergi mencari makan di daerah kantor.

Advertisement

Berikut ini manfaat dari makan siang yang harus JAKartans ingat agar tidak lupa untuk makan siang.

BACA JUGA: Sering Ngantuk di Jam Makan Siang, Kok Bisa?

1. Sumber Energi 

Makan siang memberikan energi untuk tubuh kita

Pada dasarnya, ketika JAKartans melakukan segala aktivitas, tubuh JAKartans membutuhkan energi. Pembentukan energi pun memerlukan sumber yang berasal dari makanan dan minuman. Ketika berangkat kerja atau berkativitas di pagi hari, sumber energi JAKartans berasal dari sarapan. Namun, biasanya porsi sarapan yang kita butuhkan tidak sebanyak makan siang, sehingga JAKartans tetap membutuhkan energi di siang hari.

Dengan demikian, makan siang menjadi sangat penting bagi tubuh kita agar mendapatkan sumber energinya. Sehingga, tubuh JAKartans memiliki energi untuk kembali bekerja di siang hari. Tanpa makan siang, energi kita akan terkuras yang mengakibatkan tubuh lemas sehingga kerja JAKartans tidak akan optimal.

2. Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Makan siang membantu tubuh kita tetap sehat

Makan yang cukup pada dasarnya berdampak terhadap keadaan kesehatan tubuh JAKartans. Selain menjadi sumber energi, makan siang pun menjaga tubuh JAKartans dari berbagai penyakit. Misalnya, berbagai penyakit seperti asam lambung, GERD, dan lain sebagainya pada dasarnya muncul akibat JAKartans melewatkan makan siang.

Dengan demikian, makan siang menjadi penting supaya tubuh JAKartans tetap sehat, sehingga dapat membuat JAKartans melanjutkan pekerjaan.

BACA JUGA: 4 Tanda Kamu Harus Memulai Diet!

3. Menjaga Berat Badan

Makan siang yang teratur menjaga berat badan kita

Mungkin banyak dari JAKartans yang memilih untuk tidak makan siang karena khawatir berat badannya akan naik. Padahal, dengan menjaga pola makan yang teratur seperti dengan tidak melupakan jam makan siang, berat badan justru akan terjaha dan menurunkan risiko obesitas.

Hal ini disebabkan karena makan tepat waktu membuat nafsu makan stabil sehingga JAKartans tidak akan makan secara berlebihan. Justru, ketika JAKartans melupakan makan siang, perut akan terasa keroncongan yang mengakibatkan JAKartans makan secara berlebihan.

4. Memenuhi Kebutuhan Asupan Gizi

Makan siang membantu kita memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan

Pada dasarnya, tubuh JAKartans membutuhkan berbagai zat gizi, seperti karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin, mineral, dan lain sebagainya. Berbagai zat ini dibutuhkan tubuh untuk memenuhi asupan gizi yang diperlukan tubuh. Tentunya, zat-zat gizi ini dapat JAKartans dapatkan melalui makanan dan minuman yang JAKartans konsumsi, yang slah satunya berasal dari makan siang.

BACA JUGA: Sering Dianggap Remeh, Berikut 7 Alasan Pentingnya Tidur Siang!

5. Melancarkan Aktivitas

Dengan makan siang, aktivitas yang dilakukan akan berjalan lancar

Bekerja dengan perut keroncongan tentunya sangat tidak mengenakkan. Sehingga, makan siang menjadi suatu hal yang tidak boleh JAKartans lupakan agar aktivitas yang JAKartans lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Kelima manfaat tersebut adalah manfaat dari makan siang bagi tubuh JAKartans. Jadi, tidak perlu makan siang gratis agar JAKartans dapat memahami manfaat dari makan siang bukan? (*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM