Siksa Kubur Joko Anwar Akan Rilis Lebaran Mendatang

Sendok dan garpu, mie instan dan telur, dan Joko Anwar dan film horor. Kayaknya, dua kombinasi antara Jokan dan film horor adalah kombinasi maut yang nggak bakalan terpisahkan. Setelah sebelumnya merilis film Pengabdi Setan 2: Communion, Jokan kembali siap meneror masyarakat Indonesia dengan film horor terbarunya, yaitu ‘Siksa Kubur’.

Siksa Kubur sendiri sebenarnya bukan film terbaru Jokan. Sebelumnya, film yang akrab banget di telinga masyarakat Indonesia ini sempat dibuat dalam versi short movie yang tayang pada 2020 kemarin. Tapi, karena besarnya antusias masyarakat Indonesia, akhirnya di tahun 2023 kemarin Jokan mengumumkan film ini akan dibuat versi film panjangnya.

Advertisement

Memasuki awal tahun 2024, di bulan Februari ini Jokan langsung merilis teaser dari film ‘Siksa Kubur’. Nggak namgguing-nanggung, teaser berdurasi satu menit dua puluh empat detik ini langsung sukses memberikan Sobat Gen gambaran dari film yang rencananya akan rilis lebaran nanti.

BACA JUGA: Joko Anwar Bagikan Line Up Pemeran Film ‘Siksa Kubur’

Setiap Orang Berdosa Akan Mendapatkan Siksaan

Teaser dimulai dengan adegan Reza Rahardian dan Faradina Mufti yang akan menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Dalam scene awal tersebut, keduanya terlihat sedang berduka dan tengah melakukan prosesi pemakaman. Mulai dari menguburkan seseorang, memandikan jenazah, sampai lagi-lagi menguburkan seseorang kembali.

Selain Reza Rahardian dan Faradina Mufti, sosok-sosok lain pun muncul dalam teaser tersebut sembari melakukan ‘dosa’ yang disebutkan oleh narator. Mulai dari Muzzaki Ramdhan dan Widuri Puteri, sampai aktor-aktor senior seperti, Arswendy Bening Swara, Slamet Rahardjo, dan Chrtistine Hakim.

Diiringi dengan suara narator yang menjelaskan apa itu siksa kubur dan dosa manusia. Ambience yang diperlihatkan pun tentunya sangat menjelaskan karakter film dari Jokan, gelap, brutal, dan menegangkan.

BACA JUGA: Perempuan Tanah Jahanam Wakili Indonesia di Oscar 2021

Dibintangi Aktor-Aktor Ternama

Selain aktor-aktor yang ada di teaser, seperti Reza Rahardian, Faradina Mufti, Muzakki Ramdhan, widuer Puteri, Arswendy Bening Swara, Slamet Rahardjo, dan Christine Hakim. Sejumlah nama-nama besar lain pun akan hadir di film Siksa Kubur.

Nama-nama seperti Fachri Albar, Happy Salma, Putri Ayudya, Jajang C. Noer, dan Djenar Maesa Ayu pun akan hadir dalam proyek film ke-10 Joko Anwar.. Selain aktor dengan nama besar, sosok aktor yang sudah cukup sering hadir di film-film Joko Anwar, seperti Niniek L. Karim, Haydar Salishz, Runny Rudiyanti, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, dan Henry Manampiring pun akan hadir di film Siksa Kubur.

Rencananya, Siksa Kubur akan siap membawakan arti siksaan kepada masyarakat Indonesia lebaran mendatang.

BACA JUGA: KKN Desa Penari Rilis Spin Off yang Berjudul Badarawuhi di Desa Penari

Teaser Siksa Kubur

(*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM