Blackpink di Buckingham Palace (Foto: Vogue.com)

Blackpink Hadiri Undangan Jamuan Makan Malam Raja Charles III di Buckingham Palace

Industri K-Pop tidak bisa dipungkiri sudah menjadi industri musik yang mengglobal. Sejak hadir pertama kali di tahun 60an dan mulai dijadikan langkah strategi diplomasi pemerintah Korea Selatan di tahun 2000an, K-Pop kini menjadi industri global dengan basis fanbase yang menyebar di seluruh penjuru dunia.

Berbagai idol K-Pop seperti BTS, Twice, Red Velvet, dan Blackpink pun kini menjadi idol K-Pop yang paling dikenal. Dan Blackpink, rasanya menjadi idol K-Pop yang sukses mengglobal melalui karyanya.

Advertisement

Grup idol yang berisikan idol-idol dari penjuru dunia seperti Lisa yang berasal dari Thailand, Rose yang besar di Australia, Jennie yang besar di New Zealand, dan tentunya Jisoo yang berasal dari Korea Selatan. Dengan keempat member tersebut, Blackpink sukses menjadi salah satu girlgroup K-Pop terpopuler di dunia.

BACA JUGA: Debut Girlgroup YG Entertainment, BABYMONSTER, Ditunda hingga November 2023: Persiapan yang Ekstra Hati-hati

Kini yang terbaru dari Blackpink adalah mereka diundang untuk hadir di Istana Buckingham Palace dan bertemu langsung dengan Raja baru Inggris, Raja Charles III dengan dekat. Tentunya, hal tersebut merupakan hal baru dunia peridolan, karena sejauh ini belum ada girlgroup yang dapat mengobrol secara dekat dengan Raja Inggris tersebut.

Menemani Presiden Korea Selatan

Hadirnya Blackpink di Buckingham Palace bukan tanpa sebab atau sekadar iseng main saja, JAKArtans. Blackpink datang menemani Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol untuk memenuhi undangan jamuan makan malam diberikan oleh Kerajaan Inggris.

Blackpink yang mendapat kesempatan untuk berbicang dengan Raja Charles III pun mendapatkan pujian langsung dari Raja Charles III atas partisipasi mereka dalam mengkampanyekan isu sosial dan perubahan iklim yang terjadi di dunia. Blackpink sendiri memang kini berperan sebagai Duta Hubungan Masyarakat untuk COP26 yang diketuai Inggirs sejak tahun 2021.

Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea dapat merangkul perjuangan ini. Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose yang dikenal sebagai BLACKPINK atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada publik dunia,” ujar Raja Charles III.

Idol K-Pop dan Event Internasional

Selain Blackpink, partisipasi idol K-Pop di event internasional sebenarnya sudah beberapa kali terjadi. Misalnya, BTS yang kala itu sempat menjadi utusan khusus mantan Presiden Korea Selatan Moon Jae In di tahun 2021 untuk menjadi wakil di sidang PBB yang berbicara mengenai Sustainable Development Goals (SDGs) pada September 2021.

BACA JUGA: Harga Tiket Konser Twice: Ready To Be Part III di JIS 

Dengan demikian, selain mengglobal dalam segi industri musik. Para idol K-Pop ini pun sering kali menjadi bentuk strategi pemerintah Korea Selatan untuk mengkampanyekan isu-isu sosial dan lingkungan hidup di event resmi internasional, maka tidak jarang jika akhirnya banyak masyarakat yang menganggap idol K-Pop sebagai ‘diplomat’ Korea Selatan di ajang internasional. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM