Debut Girlgroup YG Entertainment, BABYMONSTER, Ditunda hingga November 2023: Persiapan yang Ekstra Hati-hati

Untuk JAKartans yang merupakan seorang KPopers, tentunya nama girlgroup BABYMONSTER menjadi salah satu girlgroup yang paling ditunggu oleh JAKartans.  BABYMONSTER, girl group baru yang sangat dinantikan dari YG Entertainment, akhirnya memiliki tanggal debut resmi pada November 2023. Kabar ini telah dikonfirmasi melalui pernyataan resmi oleh agensi tersebut. Meskipun awalnya diumumkan bahwa mereka akan merilis lagu debut pada bulan September 2023, agensi tersebut meminta penggemar untuk bersabar karena debut mereka akan diundur.

Menurut pernyataan dari YG Entertainment, “Kami meminta pengertian bahwa debut mereka akan dilakukan lebih lambat dari yang diumumkan sebelumnya. Semua persiapan sudah selesai sekarang, dan kami akan terus bekerja dengan kecepatan penuh agar BABYMONSTER dapat debut pada November.”

Advertisement

Pentingnya debut ini dibuktikan oleh tingkat persiapan yang telah mereka lakukan. BABYMONSTER, yang terdiri dari tujuh anggota, saat ini tengah berlatih koreografi untuk single utama mereka. Mereka juga akan segera memulai syuting video musik untuk lagu debut yang direncanakan akan berlangsung pada akhir Oktober mendatang.

Dalam keterangan tersebut, YG Entertainment juga menekankan betapa hati-hatinya mereka dalam memilih lagu utama untuk debut BABYMONSTER. Mereka ingin memastikan bahwa lagu tersebut memenuhi standar kualitas tertinggi untuk memuaskan penggemar mereka. Agensi tersebut menyatakan, “Kami ekstra hati-hati dalam memilih single utama supaya kami dapat membalas budi para penggemar dengan kualitas terbaik.”

BABYMONSTER memiliki tujuh anggota, yang awalnya disebutkan hanya akan ada lima trainee yang didebutkan. Anggota-anggota tersebut adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, Pharita, Rora, dan Asa. Mereka berasal dari berbagai negara, termasuk Korea, Thailand, dan Jepang, menunjukkan keragaman yang kuat dalam grup ini.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk ONCE Indonesia, Twice Akan Konser di Jakarta International Stadium 

Tentu saja, banyak yang penasaran tentang gaya musik dan konsep yang akan dianut oleh BABYMONSTER. Meskipun kabar mengenai detail tersebut masih terbatas, Korea JoongAng Daily melaporkan bahwa grup ini akan meneruskan gaya hip-hop ala YG, yang telah dikenal melalui grup-grup sebelumnya seperti 2NE1 dan BLACKPINK.

Agensi juga menekankan bahwa BABYMONSTER bukan hanya mencakup anggota internasional, tetapi juga menjanjikan kualitas suara, tarian, rap, dan visual yang luar biasa. Mereka telah dipersiapkan untuk menjadi ‘monster’ baru dalam industri K-pop yang siap mengguncang pasar.

Dengan debut mereka yang dijadwalkan pada November 2023, BABYMONSTER akan menjadi girl group pertama yang debut di bawah YG Entertainment dalam tujuh tahun terakhir setelah BLACKPINK. Mereka telah membangun antisipasi melalui rilis video pre-debut dan video dance yang telah memukau penggemar sejak awal pengumuman mereka. Sehingga, penggemar K-pop dapat berharap untuk melihat kontribusi istimewa BABYMONSTER dalam industri hiburan Korea.(*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM