Sosok Megawati yang menjadi andalan Red Sparks (Foto: Instagram/red_sparks)

5 Fakta Unik dari Megawati yang Wajib Kamu ketahui!

Megawati, nama tersebut tentunya cukup akrab di Indonesia. Terlebih, sosok-sosok dengan nama tersebut merupakan sosok yang besar dan memiliki pengaruh besar di Indonesia, salah satunya adalah Megawati Hangestri Pertiwi.

Sosok Megawati Hangestri Pertiwi akhir-akhir ini memang menjadi pembicaraan di media sosial, baik di Indonesia maupun Korea Selatan. Pasalnya, Megawati sukses membawa klub volinya, yaitu Daejeon JungKwangJang Red Sparks duduk di peringkat keempat Liga Bola Voli Wanita Korea Selatan.

Advertisement

Tidak hanya itu, Megawati pun sukses menjadi MVP di beberapa pertandingan Daejeon JungKwangJang Red Sparks dan mendapatkan julukan ‘Megatron’ dan ‘Indonesia Express’ berkat kekuatan smes yang dimilikinya

BACA JUGA: 3 Trofi dan Penghargaan Tertinggi Milik Lionel Messi

Sosok Megawati tentunya menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Megawati menjadi salah satu atlet perempuan Indonesia yang abroad di liga luar. Tidak hanya abroad, Megawati pun nyatanya menjadi tumpuan bagi timnya dalam mengarungi kompetisi.

Mungkin, JAKartans hanya mengenal Megawati dari namanya saja. Maka dari itu, berikut fakta-fakta mengenai Megawati yang perlu JAKartans ketahui!

1. Memulai Karir Sejak Remaja

Di usia ke-24 tahun ini, memang Megawati kini bermain di Liga Korea Selatan. Namun, pada tahun 2015, Megawati untuk pertama kalinya bermain untuk klub Surabaya Bank Jatim, tepat di usianya yang masih berusia 16 tahun.

Selain Korea Selatan, nyatanya Megawati pun sempat berkompetisi di berbagai negara. Meskipun berprofesi sebagai atlet, nyatanya Megawati tetap mengedepankan pendidikannya. Megawati kini menyandang gelar S1 Manajemen dari Universitas Kahuripan Kediri pada tahun 2020 yang lalu.

2. Penampilannya Dianggap Unik

Besar di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Megawati akhirnya memilih untuk berhijab. Penampilan Megawati dengan hijabnya pun tentunya mendapat sorotan dari masyarakat Korea Selatan.

Mengutip dari website CNN, media Naver mengungkap penampilan Megawati dianggap unik bagi penggemar voli Korea Selatan. Nyatanya, Megawati menjadi pemain pertama dalam sejarah V league yang menggunakan hijab.

“Mega adalah seorang Muslim. Dia tidak makan daging babi sama sekali. Yang terpenting, dia pergi ke pertandingan dengan mengenakan hijab. Ia menjadi pemain asing pertama yang bermain di lapangan V League sambil mengenakan hijab. Mega menjadi topik hangat baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Dia juga tidak memiliki kepribadian yang aneh. Dia ceria dan dekat dengan pemain lokal. Ia tidak mengharapkan perlakuan istimewa hanya karena berstatus pemain asing. Ia menjalani semua latihan sama dengan pemain dalam negeri. Meski berat, dia bertahan,” tulis Naver.

3. Pencetak Poin Andalan

Sesuai dengan julukannya, ‘Megatron’ nyatanya tidak hanya jadi julukan saja. Nyatanya, sosok Megawati menjadi mesin pencetak poin bagi timnya. Dalam laga melawan Hillstate, Megawati sukses mencetak 22 poin. Bukan hanya mencetak poin, Megawati pun nyatanya menjadi MVP saat melawan Pink Spiders dengan mencetak 31 poin.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan: Wonderkid asal Indonesia Harapan Bangsa 

Dengan torehan tersebut, julukan ‘Megatron’ tampaknya sangat layak disematkan untuk Megawati. Megawati sukses menjadi ‘mesin’ pencetak poin bagi timnya dan sukses memberikan kemenangan bagi timnya.

4. Berikan Kemenangan Beruntun

Megawati sukses memberikan kontribusi bagi Red Sparks. Bersama Red Sparks, dirinya sukses meraih kemenangan beruntun Red Sparks pada musim ini setelah mengalahkan Hillstate.

Red Sparks sebelumnya berhasil meraih kemenangan telak 3-0 melawan IBK Altos, tetapi sebelumnya mereka mengalami kekalahan dari GS Caltex Seoul. Setelah itu, Red Sparks kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Pink Spiders 3-2. Mereka melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan 3-0 atas Hillstate.

Akan tetapi, Red Sparks harus menelakan kekalahan di laga perdana putaran kedua Liga Bola Voli Wanita Korea Selatan ketika melawan Suwon Hyundai E&C Hillstate.

5. Sorotan Media Lokal Korea Selatan

Sosok Megawati nyatanya menjadi sorotan media Korea Selatan. Tentunya, sorotan yang diberikan merupakan sorotan positif berkat kemampuan dan performa Megawati bersama Red Sparks.

BACA JUGA: Pesepakbola Indonesia Hanya Menjadi Agenda Marketing Klub Luar Saja, Emang Iya?

Keberadaan Megawati memang memberikan dampak positif bagi Red Sparks. Pasalnya, semenjak hadirnya Megawati, Red Sparks sukses melalui masa terpuruknya. Red Sparks sebelumnya hampir gagal melaju ke babak post-season. Namun, sejak hadirnya Megawati dan Giovanna, Red Sparks sukses melaju dengan cepat, dan sukses meraih kemenangan beruntun di beberapa laganya. (*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM