3 Alasan Kenapa Bapak-Bapak Sering Berpose Jempol Ketika Difoto

Jika biasanya anak muda memiliki berbagai gaya foto, nyatanya seorang bapak-bapak hanya memiliki sati tipe gaya foto saja. Biasanya, anak-anak muda yang lebih photogenic punya lebih dari satu gaya foto ketika mereka henda difoto. Mulai dari candid, heart sign ala Korea, peace, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan para anak muda, bapak-bapak justru memiliki ‘template’ tersendiri apabila mereka akan difoto. ‘Template’ gaya foto tersebut adalah jari jempol dan juga tangan mengepal di atas dada.

Advertisement

JAKartans tentunya setuju akan hal tersebut. Siapapun bapak-bapaknya, mau bapak-bapak muda, hingga bapak-bapak pada umumnnya. Selagi mereka sudah bapak-bapak, dua gaya foto tersebut rasanya menjadi gaya foto andalan di berbagai jenis kegiatan.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Outfit untuk Pergi Ngantor 

Tapi, JAKartans penasaran tidak sih, alasan mengapa akhirnya gaya foto bapak-bapak sering kali stuck di gaya foto jari jempol dan tangan mengepal di dada?

Pose Jempol dan Tangan Mengepal Menunjukan Kewibawaan 

Meskipun tidak bisa dijadikan acuan, rasanya gaya foto jempol dan tangan mengepal sering kali diartikan sebagai bentuk kewibawaan dan kebijkasanaan. Sebagimana yang kita tahu, seorang bapak-bapak memang sudah sepaptunya memiliki wibawa dan kebijaksanaan yang lebih besar. Terlebih, kewibawaan dan kebijaksanaan tersebut merupakan hal yang rasanya harus diperlihatkan seorang bapak-bapak sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab.

Dengan demikian, pose jempol dan tangan mengepal ini sering kali diidentikan dengan kewibawaan dari seorang bapak-bapak. Bagaimana tidak? Pose sederhana ini secara langsung menunjukan hal yang bersifat positif. Jari jempol menunjukan persetujuan atau kesukaan, dan tangan mengepal dapat diartikan sebagai tekad yang kuat.

Tidak Mau Ribet

JAKartans tentunya setuju jika bapak-bapak merupakan sosok yang tidak suka dengan segala hal yang ribet dan memakan waktu. Pose jempol dan tangan mengepal tentunya menjadi pose yang mudah untuk dilakukan, dan tidak akan bisa salah untuk dilakukan.

BACA JUGA: Mengenal Deepfakes, Teknologi AI yang Sering Digunakan untuk Menyebar Hoax 

Dengan demikian, sebagai sosok yang dikenal anti dengan keribetan. Gaya foto dengan jempol dan tangan mengeapl pun akhirnya menjadi andalan bagi para bapak-bapak.

Takut Canggung

Akan tetapi, meskipun tidak suka dengan hal yang ribet. Pada kenyataannya, seorang bapak-bapak pun memiliki perasaan dan keinginan untuk terlihat membaur dengan mereka yang lebih muda. Tentunya, seorang bapak-bapak pun punya keinginan untuk berfoto dengan gaya yang gaul layaknya anak muda. Namun, rasa canggung sering kali menghentikan mereka.

Dengan demikian, dari pada menyiptakan suasana canggung, dan dianggap ikut-ikutan anak muda. Pada akhirnya, seorang bapak-bapak memilih berfoto dengan gaya andalan mereka, yaitu pose jempol dan juga tangan mengepal di dada.

BACA JUGA: Kembali Berulah, Elon Musk Kini Inginkan Foto Selfie dan KTP Pengguna X untuk Verifikasi ID 

Nah JAKartans, tiga hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat para bapak-bapak memilih untuk berfoto dengan gaya jempol dan juga mengepalkan tangan di depan dada. Untuk JAKartans yang melihat para bapak-bapak berfoto dengan gaya anak muda, jangan diketawain ya! Karena, setidaknya para bapak-bapak ini sudah mencoba berusaha untuk dapat membaur dengan generasi muda. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM