3 Rekomendasi Outfit untuk Pergi Ngantor

Bagi beberapa orang, outfit atau pakaian yang kita kenakan untuk ngantor bukanlah suatu hal yang perlu diperhatikan. Namun, pada kenyataannya, outfit yang kita kenakan untuk pergi ke kantor pada kenyataannya mencerminkan kepribadian sekaligus memberikan kenyamanan bagi diri kita ketika sedang ngantor.

JAKartans tentunya memiliki style outfit ngantor yang beragam. Namun, tidak jarang orang-orang belum dapat memilih style outfit ngantor yang akhirnya justru membuat diri mereka akhirnya merasa tidak nyaman.

Advertisement

Umumnya, beberapa kantor mewajibkan para pegawainya untuk menggunakan pakaian formal seperti kemeja, celana panjang, dengan menggunakan sepatu pantofel. Namun, beberapa perusahaan kini sudah mulai sedikit mengendurkan aturan terkait pakaian yang harus digunakan ketika bekerja.

BACA JUGA: Gen X jadi PNS dan Gen Y jadi Pegawai Swasta, Kenapa Gen Z Fokus Membangun Usaha? 

  1. Kemeja dan Celana Panjang

Untuk JAKartans yang kantornya masih memiliki aturan wajib kemeja, tentunya mix and match outfit ngantor yang digunakan cenderung membosankan. Padahal, nyatanya kini banyak kemeja-kemeja berkerah, namun tetap memberikan kesan santai.

Kemeja-kemeja seperti oxford shirt, camp-collar short sleeve shirt, atau flannel shirt dapat JAKartans gunakan untuk ngantor. Untuk celana atau bawahan. JAKartans dapat menggunakan celana chino, bahan, atau ankle pants yang terlihat santai namun tetap memberikan kesan formal.

  1. Kaos dan Celana Panjang

Untuk JAKartans yang ngantor di kantor yang tidak terlalu strict dengan urusan peroutfitan, kaos menjadi salah satu outfit ternyaman yang dapat digunakan untuk pergi ngantor. Terlebih, dengan cuaca Jakarta yang akhir-akhir terasa sangat panas menyengat, pergi ke kantor dengan kaos rasanya menjadi salah satu cara untuk tetap merasa nyaman dan agar tidak kepanasan.

BACA JUGA: Seberapa Efektifkah WFH? 

Menggunakan kaos pun nyatanya tetap dapat memberikan kesan formal. Beberapa kaos seperti Polo T-Shirt pun nyatanya memiliki kerah sehingga tetap memberikan kesan ‘formal’ meskipun hanya menggunakan kaos saja.

Untuk bawahan, tentunya banyak aneka celana panjang yang dapat digunakan sebagai mix and match atasan kaos. Terlebih, karena tidak ada aturan yang terlalu ketat mengenai pakaian untuk ngantor, JAKartans dapat menggunakan celana panjang jeans yang dirasa dapat memberikan kenyamanan.

  1. Outer dan Celana Panjang

Penggunaan outer untuk pergi ngantor dirasa menjadi salah satu style outfit yang memberikan kesan santai sekaligus profesional. Berbagai jenis outer mulai dari kemeja flanel, jaket, atau blazer nyatanya dapat JAKartans gunakan untuk pergi ke kantor.

Terlebih menggunakan outer pun dapat disesuaikan dengan kondisi kantor. Jika kantor JAKartans masih cukup stirict mengenai aturan pakaian, JAKartans dapat menggunakan outer blazer. Kemudian, jika kantor JAKartans tidak terlalu strict mengenai pakaian namun diharuskan menggunakan kemeja atau pakaian berkerah, JAKartans dapat menggunakan flanel sebagai outer. Dan untuk JAKartans yang bekerja di kantor yang santai, JAKartans dapat menggunakan jaket, sweater, dan lain sebagainya sebagai outer.

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM