(Foto: KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN)

4 Momen Menarik dari Konser Coldplay di Jakarta

Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, baru saja selesai diselenggarakan. Tentunya, para fans dari Coldplay merasa terpuaskan dengan penampilan dari Chris Martin dkk. Namun, terlepas dari kemeriahaan dan keseruan dari konser Coldplay kemarin malam. Terdapat beberapa momen-momen yang rasanya layak untuk dirangkum.

Kehadiran Coldplay di Indonesia memang sudah ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Setidaknya, butuh waktu 25 tahun untuk menghadirkan band pop rock asal Inggris tersebut. Sehingga, dengan waktu penantian yang terlampau lama, penonton dan fans dari Coldplay pun membanjiri SUGBK.

Advertisement

BACA JUGA: 5 Fakta Unik dari Konser Coldplay di Indonesia

Nah JAKartans, karena Coldplay baru saja menyelesaikan konsernya di Indonesia. Tentunya terdapat beberapa momen menarik dari konser Coldplay tadi malam. Lantas, apa sajakah momen-momen tersebut?

1. Chris Martin ‘Pinjam Seratus”

Biasanya, musisi internasional yang hadir di Indonesia akan memberikan sapaan seperti, “Halo Indonesia”, “Apa kabar Indonesia”, dan lain sebagainya. Chris Martin pun tentunya menyapa para penonton dan fansnya yang hadir di SUGBK kemarin malam.

Akan tetapi, berbeda dengan musisi internasional kebanyakan. Chris Martin justru menyapa para penonton dan fansnya dengan cara yang unik, dan Jakarta banget. Nyatanya, Chris Martin menyapa para penonton dan fans dengan pantun yang menggambarkan keadaan dompet para penonton yang sudah hadir di konser Coldplay. Berikut pantun yang disampaikan Chris Martin semalam;

“Hari Selasa ujian fisika, giat belajar biar lulus. Apa kabar Kota Jakarta? Boleh dong pinjam seratus.”

BACA JUGA: Meme ‘Pinjam Dulu Seratus’: Bukti Nyata Masyarakat Indonesia Suka Ngutang

Pantun ini tentunya langsung direspon dengan meriah oleh para penonton yang hadir di SUGBK. Pantun Chris Martin ini tentunya menjadi momen termenarik dari konser Coldplay di SUGBK semalam.

2. Ajak Penonton Naik ke Atas Panggung

Rudi dan Iren tentunya tidak akan menyangka jika mereka akan diajak naik ke atas panggung oleh vokalis Coldplay. Berawal dari fan sign yang meminta Coldplay memainkan lagu ‘Everglow’ untuk teman mereka yang telah tiada dan juga ibu dari Rudi yang juga telah tiada. Chris Martin yang melihat fan sign tersebut langsung mengajak keduanya untuk naik ke atas panggung.

Bukan hanya naik ke atas panggung, Rudi dan Iren diberikan kesempatan untuk menyanyikan ‘Everglow’ dengan iringan piano yang dimainkan oleh Chris Martin. Momen haru tersebut pun rasanya layak menjadi salah satu momen menarik dari konser Coldplay di Indonesia.

3. Hadirnya Maliq & D’Essentials

Salah satu kejutan dari konser Coldplay di Jakarta adalah kehadiran Maliq & D’Essentials yang menutup rangkaian konser Coldplay di Indonesia.

Di akhir konser Coldplay, Chris Martin tiba-tiba berteriak sambil mengatakan, “Ini dia kita akan berbagi dengan Maliq & D’Essentials.”

Hadirnya Maliq & D’Essentials pun tentunya pendapatkan sambutan dari para penonton yang memadati SUGBK. Mereka meneriaki dan memberikan tepuk tangan kepada Maliq & D’Essentials.

Sebagai penutup konser, Maliq & D’Essentials membawakan lagu berjudul ‘Senja Teduh Pelita’ yang tentunya membuat para penonton ikut bernyanyi bersama.

4. Kerusuhan

Dibalik keseruan dari konser Coldplay di Jakarta. Nyatanya, terdapat momen kerusuhan akibat sejumlah penonton yang tidak dapat masuk ke dalam venue konser. Berbagai alasan mulai dari, tiket yang sudah ‘ter-scan’, tiket palsu, sampai banyaknya penonton ilegal yang coba memasuki venue konser.

BACA JUGA: Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Konser Coldplay di GBK

Tentunya, hal ini menjadi catatan untuk pihak penyelenggara. Karena, apabila hal ini terus terulang, akan banyak musisi internasional yang enggan hadir mengunjungi Indonesia untuk menyelenggarakan konser di sana.

Jadi, 4 momen tersebut rasanya menjadi momen-momen yang menarik selama konser Coldplay di SUGBK, Jakarta, Indonesia berlangsung. Semoga keseruan lainnya akan hadir di berbagai konser musisi nasional maupun internasional di waktu mendatang. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM