JakCard Hadir Menjadi Alternatif Pembayaran Baru Bagi Pengguna KRL 

Jakarta di hari kerja menjadi momok menakutkan bagi para pengguna transportasi pribadi. Jadi, tidak jarang jika pada akhirnya banyak para pekerja di wilayah Jabodetabek untuk menggunakan berbagai transportasi publik terutama KRL. 

KRL bisa dibilang menjadi salah satu solusi alternatif untuk para kaum pekerja untuk commute ke tempat kerja mereka atau menghadiri berbagai meeting di luar kantor mereka. Sehingga, pada akhirnya kepopuleran KRL sebagai transportasi pilihan para pekerja di daerah Jabodetabek pun tak terelakan.

Advertisement

BACA JUGA: Per 1 Juli, Empat E-Wallet Tidak dapat Digunakan untuk Pembayaran Tiket MRT 

Baru-baru ini, PT Kereta Commuter Indonesia menjalin kerja sama dengan Bank DKI. Kerja sama ini menjadi salah satu terobosan KCI dengan Bank DKI untuk menggalakan penggunaan Kartu Uang Elektronik sebagai metode pembayaran tiket KRL. 

Launching JakCard. 

Kerja sama yang dijalin antara KCI dan Bank DKI adalah berupak launching JakCard yang akan menjadi salah satu alat pembayaran KRL. Penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran KRL sudah dapat diterapkan di Stasiun Juanda. 

Pada acara yang berjudul ‘Peluncuran Implementasi Penggunaan JakCard di Layanan Kereta Commuter Line’, hadir dua tokoh penting, yaitu Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, dan Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia, Broer Rizal, beserta beberapa pejabat terkait dari kedua belah pihak.

Nantinya JakCard akan dapat digunakan di berbagai platform lain sehingga menjadi alternatif baru dalam Kartu Uang Elektronik di Indonesia. 

BACA JUGA: Seberapa Efektifkah Penggunaan AI pada Lampu Lalu Lintas di Jakarta 

Upaya Penggunaan Kartu Uang Elektronik

KRL di Indonesia memang sudah sejak lama menggunakan uang elektronik sebagai metode pembayaran. Namun, sejak kehadiran e-wallet, penggunaan uang elektronik mulai sedikit terlupakan. 

Dengan dirilisnya JakCard sebagai bentuk kerja sama antara KCI dengan Bank DKI, diharapkan penggunaan uang elektronik sebagai metode pembayaran KRL mulai kembali dilakukan. 

Top Up Mudah 

JakCard sendiri dapat dibeli Kantor Cabang Bank DKI, berbagai museum dan tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta. Ke depannya, JakCard akan dapat dibeli di Official Store JakCard yang tersedia di berbagai E-Commerce seperti Tokopedia, dan juga berbagai toko ritel seperti Indomaret, dan sebagainya.

Selain itu, sebagai pekerja yang dituntut efisien dan satset-satset, JakCard sendiri sudah menggunakan teknologi NFC yang memudahkan kita untuk melakukan top up. Yang mana, top up melalui NFC ini dapat dilakukan di aplikasi JakOne Mobile, dan juga Tokopedia. 

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM