FIBA World Cup 2023 Lebih dari Sekadar Pertandingan Olahraga

FIBA World Cup 2023 fase grup resmi diselenggarakan. Indonesia yang menjadi salah satu tuan rumah untuk penyelenggaraan fase grup bersama Jepang dan Filipina resmi memulai fase grup sejak 25 Agustus sampai 10 September 2023 nanti. 

Fase grup FIBA World Cup di Indonesia sendiri diadakan di Indonesia Arena. Indonesia Arena sendiri memang dipersiapkan untuk penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 ini. 

Advertisement

Sejumlah negara bermain di Indonesia, mulai dari Kanada, Prancis, Spanyol, Brazil, Latvia, Iran, Pantai Gading, dan Lebanon. Dan tentunya, para pecinta basket di Indonesia sangat antusias untuk dapat melihat sosok-sosok idola mereka yang biasa mereka lihat di layar tv ataupun smartphone mereka.

BACA JUGA: FIBA World Cup 2023 Indonesia Cetak Jumlah Penonton Terbanyak dalam Pertandingan Olahraga Indoor 

Namun, nyatanya FIBA World Cup tidak hanya dinikmati oleh para pecinta bola basket di Indonesia saja. Masyarakat umum yang tidak cukup awam dengan olahraga asal Amerika Serikat ini pun nyatanya tetap dibuat antusias dan terhibur melalui penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 ini. 

Kenapa? Karena, selain menyajikan pertandingan basket, FIBA World Cup 2023 pun memberikan hiburan-hiburan menarik bagi para pengunjung dan juga penonton. 

Memberikan Hiburan yang Interaktif

Salah satu poin penting mengapa akhirnya FIBA World Cup 2023 dapat memberikan hiburan yang interaktif bagi para penontonnya adalah keberadaan action cam yang siap menyorot berbagai tingkah laku para penonton yang hadir di Indonesia Arena.

Biasanya, setiap break kuarter dan juga time-out, penonton yang hadir secara langsung akan mendapatkan hiburan berupa action cam yang siap menyorot mereka untuk melakukan suatu hal yang tertera di layar pertandingan.

Melalui action cam ini, para penonton dapat melakukan berbagai kegiatan yang secara langsung membuat mereka dapat berinteraksi dengan penonton lain, dan bahkan dengan para pebasket yang sedang bertanding melalui gestur ataupun fansign yang mereka bawa. 

Selain itu, action cam ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi penonton lain. Tidak jarang, para penonton yang tersorot action cam sedang tidak dalam keadaan siap dan reaksi yang mereka berikan seringkali sukses menghibur para penonton lainnya. 

BACA JUGA: Keren! 21 Pemain NBA Akan Hadir Bertanding di Indonesia Memperebutkan Trofi FIBA World Cup 2023 

Light Show dan Musik 

Salah satu kelebihan dari pertandingan olahraga yang diselenggarakan di lapangan indoor adalah lighting yang seringkali menjadi salah satu bentuk hiburan bagi para penonton yang hadir secara langsung.

Indonesia Arena pun nyatanya memberikan light show yang sukses membuat para penonton yang hadir berdecak kagum. Selain itu, light show ini pun dipadukan dengan musik dari DJ yang hadir secara langsung menghibur para penonton ketika break maupun ketika persiapan pertandingan. Sehingga, para penonton tidak akan merasa bosan ketika sedang menunggu break pertandingan. 

Pertandingan yang Seru

Nyatanya, menonton basket pun memberikan experience baru bagi masyarakat Indonesia. Jika biasanya terdapat bagian suntuk atau bosan ketika menonton sepakbola karena pertandingan berjalan alot dan nir gol. Pertandingan basket nyatanya memberikan adrenalin tersendiri ketika kita menontonnya.

Meskipun peluang untuk mencetak angka lebih besar dibandingkan dalam bermain sepak bola, hal ini justru memberikan adrenalin untuk masyarakat Indonesia untuk merasakan sensasi euforia ketika salah satu tim mencetak angka. 

Kehadiran FIBA World Cup 2023 di Indonesia nyatanya memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain memberikan pertunjukan pertandingan olahraga, FIBA World Cup 2023 pun menghadirkan berbagai hiburan lain yang sukses menghibur para penontonnya.

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM