Kabar Baik untuk ONCE Indonesia, Twice Akan Konser di Jakarta International Stadium

Sejak terakhir kali mengunjungi Indonesia di tahun 2018 dalam rangkaian tur TWICELAND ZONE 2: FANTASY PARK. Kini, girlgroup asal Korea Selatan tersebut pun akan kembali menyapa para once (sebutan fans Twice) di Jakarta melalui konser tur Ready To Be Part3 yang nantinya akan diadakan di Jakarta International Stadium (JIS). 

Nama Twice di Indonesia pun memang sangatlah besar. Twice pada dasarnya memiliki basis fans yang besar di Indonesia. 

Advertisement

Sebelumnya, konser Twice di Indonesia di tahun 2018 dalam rangkaian tur TWICELAND ZONE 2: FANTASY PARK diadakan di salah satu hall Indonesia Convention Exhibition BSD yang mampu memuat 5.000 orang. 

BACA JUGA: Coldplay Resmi Konser di Jakarta pada 15 November 2023

Kini, rencananya Twice akan menggelar konser di JIS yang mampu memuat 82.000 penonton. Sehingga, dengan kapasitas sebesar itu, rasanya JIS akan dipenuhi dengan lautan onces yang siap menyaksikan idolanya.

Girl Group Pertama yang Mengadakan Konser Solo di JIS

JIS sebenarnya sudah beberapa kali menjadi tuan rumah untuk konser-konser musik baik yang diadakan oleh musisi Indonesia maupun internasional.

Salah satu musisi internasional yang pernah tampil di JIS adalah boygroup Korea Selatan yaitu iKON yang kala itu masuk menjadi line up dari festival JISPHORIA yang diadakan pada 1 Oktober 2022 bersama musisi-musisi lainnya.

Sehingga, bisa dibilang kehadiran Twice di JIS pada 23 Desember nanti menjadikan Twice sebagai grup K-Pop pertama yang mengadakan konser solo di JIS. 

“ONCE Indonesia! Kami dengan bangga menyambut TWICE kembali untuk konser bertaraf stadion pertama kalinya di Jakarta!” cuit Mecimapro sebagai promotor, Senin (28/08/2023).

Saat ini, belum ada informasi yang tersedia mengenai harga atau tanggal penjualan tiket untuk konser TWICE di Jakarta yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang. Namun, pihak penyelenggara telah mengumumkan bahwa informasi tersebut akan diumumkan dalam suatu pengumuman terpisah.

Selain di Jakarta, grup TWICE juga memiliki rencana untuk mengadakan konser di Marvel Stadium, Melbourne pada tanggal 4 November. Rangkaian jadwal konser ini juga akan berlanjut hingga tahun 2024 dengan konser di Foro Sol, Meksiko pada tanggal 3 Februari, dan di Allianz Parque, Sao Paulo pada tanggal 6 Februari.

BACA JUGA: Sebelum Putri Ariani dan Cakra Khan, Berikut 6 Musisi Asal Indonesia yang Sukses Harumkan Nama Indonesia di Ajang Kompetisi Internasional

Twice dan Indonesia

Interaksi antara Twice dengan Indonesia sebenarnya sudah terjadi beberapa kali. Selain konser, Twice pun nyatanya pernah menjalin kerja sama dengan berbagai brand asal Indonesia. 

Berbagai brand seperti E-Commerce seperti Tokopedia sempat menjalin kerja sama dengan Twice. Twice kala itu didapuk oleh Tokopedia sebagai brand ambassador mereka. Selain Tokopedia, sejumlah brand Indonesia seperti produk kecantikan yaitu Scarlett pun nyatanya menjalin kerja sama dengan Twice. 

Adanya kerja sama dengan brand-brand Indonesia ini membuktikan bahwa Twice memiliki pasar yang besar di Indonesia. Beberapa brand rela mengeluarkan uang yang banyak guna mengontrak Twice sebagai brand ambassador mereka karena mereka yakin Twice memiliki basis fanbase yang besar di Indonesia. 

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM