Keren! 21 Pemain NBA Akan Hadir Bertanding di Indonesia Memperebutkan Trofi FIBA World Cup 2023

FIBA World Cup akan segera diselenggarakan di Indonesia. FIBA World Cup sendiri memang akan diselenggarakan pada 25-30 Agustus di Indonesia Arena, Jakarta. Selayaknya piala dunia, tentunya berbagai pemain bintang pun akan hadir untuk bertanding merebutkan titel ‘juara dunia’ tersebut.

Setidaknya terdapat 21 pemain NBA yang akan hadir pada FIBA World Cup di Indonesia Agustus mendatang.

Advertisement

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah bagi dua grup FIBA World Cup 2023, yaitu Grup G yang berisikan juara bertahan Spanyol, Brazil, Pantai Gading, dan Iran. Selain Grup G, Indonesia pun menjadi tuan rumah untuk Grup H yang berisikan Kanada, Prancis, Latvia dan juga Lebanon.

Dari 8 tim yang akan bermain di Indonesia, Kanada menjadi negara yang menyumbangkan pemain NBA terbanyak dengan menyumbangkan 10 nama.

Selain Kanada, negara-negara lain yang akan berlaga di Indonesia pun tentunya memiliki pemain-pemain yang bermain di NBA.

Sejumlah bintang dari Kanada akan menjadi bagian dari tim nasional mereka, termasuk Jamal Murray yang berhasil meraih gelar juara NBA pada tahun 2023 bersama tim Denver Nuggets. Tidak hanya itu, skuad Kanada juga akan didukung oleh Dillon Brooks, yang baru saja direkrut oleh tim Houston Rockets, serta RJ Barrett yang menjadi pilar kuat bagi tim New York Knicks.

Spanyol juga akan mengandalkan tiga pemain NBA, diantaranya Ricky Rubio dari Cleveland Cavaliers, Santi Aldama dari Memphis Grizzlies, dan Usman Garuba dari Atlanta Hawks. Selain itu, kakak adik duo dari NBA, Willy dan Juancho Hernangomez, juga akan menjadi bagian dari tim nasional Spanyol.

Timnas Prancis tak kalah kuat dengan kehadiran bintang-bintang NBA seperti Rudy Gobert, yang kini bermain untuk tim Minnesota Timberwolves. Mereka juga akan diperkuat oleh Frank Ntilikina yang baru-baru ini dilepas oleh Dallas Mavericks, serta Nicolas Batum dari Los Angeles Clippers, dan Evan Fournier dari New York Knicks.

Tim nasional Brasil dan Pantai Gading masing-masing memiliki satu pemain NBA dalam skuad mereka. Brasil akan mengandalkan Raul Neto, yang saat ini bermain untuk Cavaliers, sementara Pantai Gading akan didukung oleh Mo Bamba dari tim Philadelphia 76ers.

Sementara itu, timnas Latvia akan diperkuat oleh dua pemain NBA, yakni Kristaps Porzingis yang bermain untuk Boston Celtics, dan Davis Bertans yang menjadi bagian dari Oklahoma City Thunder. Dengan kehadiran mereka, Latvia pun akan tampil lebih kuat di ajang kompetisi internasional.

Lebih lengkapnya, berikut daftar nama-nama pemain NBA yang akan meramaikan FIBA World Cup di Indonesia. 

Grup G

Brasil: Raul Neto (Cleveland Cavaliers).

Pantai Gading: Mo Bamba (Philadelphia 76ers).

Iran: –

Spanyol: Ricky Rubio (Cleveland Cavaliers), Santi Aldama (Memphis Grizzlies), Usman Garuba (Atlanta Hawks)

Grup H

Kanada: Jamal Murray (Denver Nuggets), Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), RJ Barrett (New York Knicks), Dillon Brooks (Houston Rockets), Lu Dort (Oklahoma City Thunder), Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves), Kelly Olynyk (Utah Jazz), Dwight Powell (Dallas Mavericks), Oshae Brissett (Boston Celtics), Cory Joseph (Golden State Warriors).

Prancis: Frank Ntilikina (Free agent, most recently Dallas Mavericks), Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), Evan Fournier (New York Knicks), Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves).

Latvia: Kristaps Porzingis (Boston Celtics), Davis Bertans (Oklahoma City Thunder).

Lebanon: –

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM