Bosan di Kereta? Berikut 3 Aktivitas yang dapat Dilakukan 

KRL menjadi salah satu transportasi publik pilihan masyarakat Indonesia untuk beraktivitas. Selain dianggap lebih cepat, dan bebas macet. Nyatanya, dengan bepergian menggunakan KRL, kita dapat melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi waktu luang.

Berbeda dengan menggunakan kendaraan pribadi dimana kita harus fokus mengemudi, dengan bepergian dengan KRL, banyak aktivitas yang dapat dilakukan, baik aktivitas yang bersifat ‘killin time’ sembari menunggu sampai ke tempat tujuan, maupun aktivitas produktif nyatanya dapat kita lakukan ketika berada di KRL.

Advertisement

BACA JUGA: JakCard Hadir Menjadi Alternatif Pembayaran Baru Bagi Pengguna KRL

Apa sajakah aktivitas tersebut? 

  • Mendengar Musik atau Menonton Film

     


(Sumber: Shutterstock) 

Salah satu aktivitas untuk menghabiskan waktu ketika sedang berada di KRL adalah dengan mendengarkan musik ataupun menonton film. 

Mendengar musik menjadi salah satu pilihan aktivitas yang mayoritas pengguna KRL lakukan, selain sederhana dan tidak memakan banyak kuota internet, mendengarkan musik nyatanya memberikan efek refreshing bagi otak dan tubuh kita setelah lelah bekerja ataupun memberikan morale boost ketika sedang dalam perjalanan untuk bekerja. 

Buat kalian yang Spotify atau Apple Musicnya tidak peremium. Kalian dapat mendengarkan musik melalui website Jak101fm melalui link ini ya! https://jak101fm.com/streaming/  

Selain mendengarkan musik, opsi menghabiskan waktu lain ketika berada di KRL adalah menonton film. Biasanya, karena bekerja kita seringkali lupa untuk menonton film, atau series yang sedang kita ikuti karena sibuk bekerja.

Dengan menggunakan KRL, kita nyatanya diberikan kesempatan untuk menonton film atau series sebelum atau bahkan sesudah bekerja. Sehingga, kita tidak akan ketinggalan dengan perkembangan mengenai film atau series yang sedang diikuti dan tentunya kita terbebas dari spoiler yang seringkali beredar dengan cepat. 

Tapi, pastikan platform yang kalian gunakan legal ya!

  • Membaca Buku


Kehabisan kuota? Atau
smartphone kalia habis baterai? Tidak perlu khawatir,, nyatanya selain aktivitas dengan menggunakan smartphone salah satu aktivitas lain yang dapat dilakukan ketika berada di KRL adalah dengan membaca buku.

Nyatanya, membaca buku menjadi alternatif aktivitas produktif yang dapat kalian lakukan ketika berada di KRL. Dengan membaca buku, kalian akan mendapatkan informasi baru yang mungkin nantinya dapat kalian pamerkan ke teman-teman kantor kalian. 

  • Mencicil Pekerjaan

Salah satu alternatif aktivitas produktif lain yang dapat dilakukan ketika sedang berada di KRL adalah dengan mencicil pekerjaan yang kalian miliki. Meskipun aktivitas ini kurang direkomendasikan, tapi nyatanya dengan mencicil pekerjaan di KRL setidaknya dapat mengurangi beban pekerjaan.

BACA JUGA: Mengenal ‘Full Time Children’ Bentuk Nyata Rusaknya Sistem Kerja di China

Tapi, perlu diingat. Jangan sampai kalian terlalu fokus mencicil pekerjaan di KRL ya! Karena bagaimanapun, kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan tentunya berada di kantor, bukan di fasilitas atau transportasi publik seperti di KRL.

Tiga aktivitas tersebut adalah aktivitas-aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berada di KRL. Untuk kalian yang merupakan ‘Sobat KRL’ apa aktivitas yang biasa kalian lakukan ketika berada di KRL?

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM