Makan Siang Tidak Perlu Mahal: Berikut 5 Rekomendasi Warteg di Jakarta yang Wajib Dicoba!

Warteg tidak bisa dipungkiri menjadi tempat makan andalan para pekerja di Jakarta. Aneka lauk, porsi yang banyak, rasa rumahan, dan tentunya harga yang ramah di kantong tentunya menjadi berbagai alasan mengapa akhirnya warteg menjadi tempat andalan makan siang para pekerja di Jakarta.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri dari banyaknya warteg yang ada di Jakarta terdapat beberapa warteg yang dari segi rasa tidak ada dua. Warteg-warteg ini menjadi warteg langganan para pekerja sampai pejabat di daerah Jakarta. Apa saja kah warteg-warteg tersebut?

Advertisement

BACA JUGA: Tidak Harus Makan Siang Gratis untuk Memahami Manfaat dari Makan Siang!

1. Warteg Kharisma Bahari

Warteg Kharisma Bahari bisa dibilang menjadi warteg andalannya para pekerja di Jakarta. Warteg yang bisa ditemui di mana saja ini menjadi warteg yang menyediakan berbagai pilihan lauk dengan rasa yang enak dan juga harga yang murah. Dengan menggunakan sistem franchising, Warteg Kharisma Bahari dapat menjaga kualitas makanannya meskipun juru masaknya berbeda. Sehingga, rasa yang diciptakan oleh rata-rata Warteg Kharisma Bahari dapat terjaga.

2. Warteg Barokah Sunda Kelapa

Warteg yang bernama asli Warteg Barokah Hj Djunah yang terletak di kawasan Sunda Kelapa ini menjadi salah satu warteg legend yang berada di kota Jakarta. Berdiri sejak tahun 1948, warteg satu ini tidak hanya menjadi langganan para pekerja kantoran saja, berbagai pejabat seperti Anies Baswedan pun sempat menyempatkan makan di Warteg Barokah Sunda Kelapa untuk menikmati menu favoritnya di sana, yaitu rempeyek udang dan urap.

BACA JUGA: 5 Bahan Makanan dengan Harga Mencapai Ratusan Juta

3. Warteg Gang Mangga

Selain Warteg Barokah Sunda Kelapa yang sudah hadir sejak tahun 1948. Warteg legend lainnya terletak di Glodok, Jakarta Barat ini sudah hadir sejak tahun 1978 yang lalu.

Yang berbeda dari warteg satu ini adalah jika warteg lain tidak tersedia selama 24 jam, maka warteg yang terletak di JL Kemurnian V No.1C ini justru memilih untuk buka selama 24 jam. Sehingga, JAKartans yang harus bekerja untuk shift malam dan tidak sempat menyiapkan makan, bisa langsung datang ke warteg Gang Mangga.

4. Warteg Warmo

Kata siapa kawasan Jaksel hanya jual makanan high class? Nyatanya, di salah satu kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Tebet Timur, terdapat salah satu warteg legend yang sudah berdiri sejak tahun 1969.

Warteg yang namanya terinspirasi dari nama karyawan yang bekerja di sana, yaitu ‘Warno’ ini pun menjadi salah satu warteg andalan warga Jaksel untuk makan siang di jam kerja. Selain menunya yang beragam, Warteg Warno pun memiliki harga makanan yang relatif terjangkau.

BACA JUGA: 3 Tempat Makan yang Sempat Viral di Indonesia

5. Warteg Gaspoll

Untuk JAKartans yang tidak punya waktu istirahat yang banyak, Warteg Gaspoll jadi salah satu rekomendasi warteg dengan konsep rice bowl yang cocok untuk JAKartans yang harus beraktivitas ke berbagai tempat.

Warteg yang terletak di lantai 2 Pasar santa ini menawarkan berbagai menu selayaknya warteg pada umumnya. Mulai dari telur balado, tempe orek, cumi, ayam goreng, kerang dan lainnya. (*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM