Berpisah dengan Soegi Bornean: Fanny Soegiarto akan Tetap Bawakan Asmalibrasi

Tahun 2023 kemarin tentunya menjadi tahun yang tidak akan terlupakan bagi band Soegi Bornean. Band asal Semarang, Jawa Tengah ini sukses dengan lagunya yang berjudul ‘Asmalibrasi’. Meskipun lagu tersebut sudah dirilis sejak tahun 2019 yang lalu, namun lagu tersebut baru mencapai puncak kesuksesannya di tahun 2023 kemarin berkat berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instgram Reels, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, sayangnya salah satu personel penting dari Soegi Bornean, yaitu Fanny Soegiarto memutuskan untuk keluar dari band yang dilabuhinya sejak tahun 2019. Dengan hengkangnya Fanny, praktis saat ini personel dari Soegi Bornean tersisa Aditya Ilyas, dan Bagas Prasetyo yang keduanya mengisi posisi gitaris.

Advertisement

BACA JUGA: Bucin: Seorang Suami Habiskan Puluhan Juta untuk Bahagiakan Istri di Konser Taylor Swift

Fanny Soegiarto Umumkan Keluar dari Soegi Bornean

Kabar keluarnya Fanny sebenarnya sudah muncul sejak Jumat, (01/03/2024) kemarin. Melalui akun X-nya, Fanny mengumumkan, bahwa dirinya resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari band yang telah menaungi dirinya sejak tahun 2019 hingga awal tahun 2024. Dalam postingan yang berisikan foto yang berisikan tulisan pengunduran diri tersebut pun, Fanny mengaku bahwa keputusan ini sudah diambilnya dengan matang-matang.

Dengan caption, “Maaf jika belum bisa terkalibrasi” tersebut Fanny pun mengucapkan rasa terima kasihnya untuk berbagai momen-momen yang telah dilaluinya bersama Soegi Bornean. Lebih lanjut, mengenai alasan pengunduran dirinya pun Fanny mengatakan akan memberikan alasannya di waktu yang tepat.

Sebagai informasi tambahan, dalam cuitan yang sama Fanny pun menambahkan bahwa, dirinya akan tetap terus berkarya dan membawa identitasnya dalam bermusik. Selain itu, Fanny pun akan tetap membawakan lagu-lagu ciptaannya dan Dimec Tirta F. secara legal. Fanny sendiri pun telah menciptkan sejumlah lagu, seperti Saturnus, Pijaraya, Asmalibrasi, Haribaan, Raksa, Kala, Samsara, dan Aguna.

BACA JUGA: Imajinari Gandeng Juni Records untuk Film Dokumenter Raisa

Karya Bersama Soegi Bornean 

Bersama Soegi Bornean, Fanny sudah merilis enam lagu dan satu mini-album (EP) di tahun 2020, yang diantaranya:

Single:

  • Saturnus (2019)
  • Asmalibrasi (2019)
  • Raksa (2020)
  • Semenjana (2021)
  • Samsara (2021)
  • Aguna (2023)

Mini-Album (EP)

  • Atma (2020)

(*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM