Driver Gojek (Foto: Gojek.com)

Dari Gojek Sampai Grab: Berikut Transportasi Online Langganan Pekerja Jakarta

Mobilitas tentunya menjadi hal yang sakral bagi para pekerja di Jakarta. Jakarta yang memang menjadi pusat industri tentunya membuat para pekerja membutuhkan mobilitas yang tinggi. Mulai dari pergi ke kantor, meeting di luar kantor, ketemu klien, dan berbagai hal lainnya tentunya membutuhkan mobillitas yang sangat tinggi.

Transportasi umum tidak bisa dipungkiri menawarkan mobilitas tersebut. Terlebih, sekarang hampir semua transportasi publik di Jakarta mulai terkoneksi ke berbagai pusat industri. Namun, pada kenyataannya kenyamanan dari transportasi umum memang sering kali menjadi pertimbangan para pekerja.

Advertisement

Dengan berkembangnya teknologi dan digitalisasi, kini transportasi pun tersedia secara digital. Tidak jarang, akhirnya para pekerja memilih untuk menggunakan transportasi online sebagai transportasi alternatif pilihannya. Mungkin JAKartans mengenal berbagai transportasi online seperti Gojek ataupun Grab. Tapi, nyatanya selain dua aplikasi transportasi online tersebut terdapat berbagai transportasi online lainnya yang menjadi pilihan masyarakat Jakarta.

Nah JAKartans, berikut ini adalah lima transportasi online terpopuler di Jakarta. Apa sajakah transportasi online tersebut?

BACA JUGA: Mengenal 4 Transportasi Publik Andalan Warga Jakarta dan Sekitarnya

1. Gojek

Gojek, transportasi online asal Indonesia yang kini menjadi pilihan masyarakat Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Gojek merupakan salah satu transportasi online terpopuler di Jakarta. Karena, Gojek sendiri merupakan pelopor dari aplikasi transportasi online di Indonesia. Terinspirasi dari kehadiran ojek sebagai salah satu transportasi di Indonesia, Gojek akhirnya hadir sebagai salah satu jasa penyedia ojek online yang kini sudah merambah ke berbagai bidang.

Hadirnya Gojek tentunya sangat membantu para pekerja di Jakarta. terlebih, kini Gojek pun sudah terintegrasi dengan berbagai transportasi publik seperti KRL JAKartans kini dapat memesan tiket KRL sekalligus Gojek, sehingga dapat mempermudah mobilitas JAKartans ketika sedang beraktivitas.

2. Grab

Grab, pesaing Gojek yang sukses menjadi pilihan masyarakat Jakarta

Selain Grab, salah satu aplikasi transportasi online terpopuler di Jakarta adalah Grab. Grab sendiri merupakan apllikasi transportasi online yang awalnya didirkan di Malaysia dan kini memiliki kantor pusat di Singapura. Sama seperti Gojek, Grab pun memberi berbagai layanan transportasi seperti GrabBike, dan GrabCar.

Dengan hadirnya Grab, tentunya alternatif pilihan transportasi online pun semakin beragam. Terebih, sering kali Grab memberikan berbagai promo yang tentunya menguntukan JAKartans. Terlebih, baik Gojek maupun Grab kini dapat dibayar cashless melalui pembayaran menggunakan e-wallet seperti GoPay ataupun Ovo.

BACA JUGA: Mengapa Masyarakat Indonesia Masih Enggan Menggunakan Transportasi Publik?

3. Maxim 

Maxim menjadi salah satu transportasi online yang kini mulai populer di Jakarta

Maxim bisa dibilang menjadi salah satu transportasi online yang namanya mulai melejit di Jakarta dan Indonesia. Maxim sendiri merupakan layanan ride-sharing yang berasal dari Russia yang kini sudah beroperasi di berbagai negara termasuk Indonesia.

Maxim menawarkan berbagai pillihan tarif untuk penggunanya, yaitu Economy yang tentunya memberikan harga yang lebih terjangkau dan Comfort yang llebih mengutamakan kenyamanan penggunanya. Sama seperti Gojek dan Grab, Maxim pun dapat dibayar dengan pembayaran non tunai atau cashless.

4. inDriver

inDriver tawarkan penggunanya untuk memilih harga sesuai dompetnya

Masih dari Russia, selain maxim nyatanya inDriver pun menjadi salah satu transportasi online yang berasal dari Russia. Berbeda dengan aplikasi transportasi online lainnya. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh inDriver adalah JAKartans dapat melakukan nego tarif.

Dengan menggunakan inDriver, JAKartans dapat mengatur tarif dan juga memilih pengemudi sesuai dengan yang JAKartans inginkan. inDriver memang tidak menetapkan harga berdasarkan waktu dan jarak tempuh yang biasanya memang sudah otomatis diterapkan seperti aplikasi transportasi online lainnya. Sehingga, dari segi harga inDriver dapat disesuaikan dengan keadaan keuangan JAKartans!

BACA JUGA: 5 Kebiasaan yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Berada di Transportasi Publik

5. Anterin

Anterin jadi salah satu apllikasi transportasi online karya anak bangsa

Anterin menjadi salah satu aplikasi transportasi online yang merupakan karya anak bangsa. Kini Anterin tersedia di 57 kota di Indonesia dengan total driver sebanyak 500 ribu lebih driver dan sudah diunduh oleh 500 ribu masyarakat Indonesia.

Anterin memiliki penawaran untuk JAKartans. Sama seperti inDriver, JAKartans dapat dengan bebas memilih tarif yang sesuai dengan dompet JAKartans. Apalagi, jika biasanya di aplikasi transportasi online lain terdapat tarif jam sibuk dan luar jam sibuk, Anterin menerapkan tarif yang sama sesuai dengan keinginan penggunanya.

Selain dapat memilih driver sendiri, Anterin pun menawarkan kelebihan lain seperti kebebasan untuk memilih jenis kendaraan apa yang JAKrtans suka. Sehingga tentunya semakin memberikan pengalaman berkendara yang semakin unik di Jakarta.

Lima transportasi online di atas rasanya menjadi salah satu transportasi online pillihan masyarakat Jakarta. Dari kelima transportasi online tersebut, mana yang menjadi favorit dari JAKartans? (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM