3 Alasan Kenapa Olahraga di Gym Lebih Baik Daripada Olahraga Sendirian

Memulai tahun 2024, tidak jarang banyak orang yang mencoba menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga sebagai resolusi di tahun yang baru. Tapi, tidak jarang juga resolusi tersebut terlupakan karena inkonsistensi dalam mengerjakannya. Banyak orang yang di awal tahun rajin sekali berolahraga, justru akhirnya mulai malas berolahraga karena alasan tertentu. Sehingga, pada akhirnya resolusi yang sudah mereka siapkan pada akhirnya tidak membuahkan hasil apa-apa.

Akan tetapi, untuk JAKartans yang memiliki resolusi tahun baru untuk rajin berolahraga. Salah satu cara yang dapat JAKartans dapat rajin dan konsisten berolahraga adalah dengan berolahraga di gym. Karena, tidak bisa dipungkiri berolahraga di gym jauh memupuk konsistensi JAKartans dalam berolaharaga. Mengapa demikian?

Advertisement

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Olahraga untuk Mengisi Weekend!

1. Membership Gym

Sebagai masyarakat Indonesia, kita cenderung enggan untuk membuang-buang uang secara sembarangan. Makanya, kadang sejelek apapun barang yang kita beli biasanya kita akan tetap menggunakan barang tersebut dengan alasan, “Sayang ah. Udah beli mahal-mahal.”

Hal serupa pun terjadi ketika JAKartans memutuskan untuk berlangganan membership gym. Ketika JAKartans menjadi member dari suatu gym. Pastinya JAKartans akan jauh lebih rajin untuk datang ke gym untuk berolahraga. Karena, alasan takut membuang-buang uang ini lah yang akhirnya memupuk rasa semangat dan rajin JAKartans untuk berolahraga.

2. Kehadiran Personal Trainer

Salah satu kelebihan dari berolahraga di gym adalah kehadiran personal trainer atau PT. Hadirnya PT di gym, tentunya akan membantu JAKartans untuk berolahraga dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan berolahraga JAKartans. Karena, nyatanya kebutuhan berolahraga setiap orang berbeda-beda. Misalnya, ada yang berolahraga karena ingin menurunkan berat badan, ada yang berolahraga karena ingin membentuk badan, dan ada juga yang berolahraga karena hanya ingin bergerak lebih atau hidup lebih sehat.

Hadirnya PT ini tentunya membantu JAKartans untuk lebih rajin berolahraga. Karena, mereka akan mengingatkan JAkartans untuk berolahraga sekaligus menjaga pola hidup sehat JAKartans.

BACA JUGA: Bukan Hanya Kesehatan Fisik, Berikut 5 Manfaat Berlari untuk Kesehatan Mental Kita!

3. Komunitas Gym yang Friendly 

Salah satu alasan seseorang malas untuk berolahraga adalah malas berolahraga sendirian. Dengan berolahraga di gym JAKartans dapat berolahraga sendirian maupun bersama-sama. Tidak jarang, dalam suaty gym pun terdapat kelompok olahraga bersama yang saling menyemangati satu sama lain, membantu satu sama lain mengerjakan berbagai rutinitas gym bersama-sama, dan lain sebagainya.

Tiga alasan tersebut rasanya menjadi salah satu alasan yang akhirnya membuat olahraga di gym jauh lebih bauk ketimbang berolahraga sendirian. Jadi, apakah JAKartans sudah tertarik untuk berolahraga di gym? (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM