Rekomendasi 3 Olahraga untuk Mengisi Weekend!

Weekend tidak bisa dipungkiri menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para kaum pekerja. Setelah 5 hari bekerja, rasanya weekend selalu dinanti sebagai hari untuk melupakan segala hiruk pikuk pekerjaan. Berbagai aktivitas nyantai mulai dari marathon series atau film, sampai aktivitas mager-mageran seringkali kita lakukan untuk mengisi waktu istirahat kita.

Namun, tahukah kalian, kalau nyatanya terdapat aktivitas produktif yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu bersantai kita? Nyatanya, berolahraga dapat menjadi rekomendasi kegiatan nyantai untuk mengisi waktu istirahat kalian. 

Advertisement

Olahraga di waktu weekend sebenarnya tidak perlu dengan melakukan olahraga yang sangat menguras fisik. Olahraga santai yang dirasa tetap memberikan dampak terhadap kebugaran tubuh pun nyatanya dapat dilakukan pada waktu weekend untuk mengisi waktu santai Jakartans

BACA JUGA: 5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Memulai Diet 

Berikut ini, 3 rekomendasi olahraga di waktu weekend yang dapat Jakartans lakukan untuk mengisi waktu santai!

  1. Jogging

Jogging menjadi salah satu olahraga yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu santai Jakartans. Jogging sendiri sebenarnya bisa dilakukan di pagi ataupun sore hari. Jakartans pun tidak perlu untuk datang ke stadion atau jogging track untuk bisa berolahraga. Cukup dengan mengelilingi komplek perumahan.

Selain untuk berolahraga sebagai bentuk menjaga kebugaran, jogging pun menjadi salah satu olahraga santai yang dapat dilakukan sebagai metode healing. Setelah penat melihat kendaraan di jalan-jalan besar, stress karena pekerjaan, dan lain sebagainya. Dengan berjogging kita akan merasa lebih tenang dan pikiran pun akan terasa lebih jernih.

  1. Bersepeda

Selain jogging olahraga yang dapat dilakukan sebagai bentuk bersantai adalah bersepeda. Bersepeda pun sama seperti jogging, dapat dilakukan pada pagi ataupun sore hari. 

Jika umumnya jogging dilakukan sendirian, rasanya bersepeda lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama teman-teman. Tidak perlu pergi ke jalan raya, Jakartans pun bisa bersepeda mengelilingi komplek ataupun daerah-daerah hijau lainnya.

BACA JUGA: Seberapa Penting Work-Life Balance bagi Hidup Kita? 

  1. Yoga 

Jika dua olahraga sebelumnya dilakukan di luar rumah, olahraga satu ini dapat dilakukan dari dalam rumah. Yoga menjadi salah satu alternatif olahraga yang relatif santai dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh maupun mental.

Yoga dapat dilakukan sembari menonton instruksi yoga yang tersedia di berbagai platform seperti YouTube dan platform lainnya. 

3 olahraga tersebut adalah olahraga yang dirasa dapat dilakukan pada waktu weekend ketika Jakartans sedang bersantai. Meskipun sedang bersantai, bukan berarti kita melulu harus bermalas-malasan ya! tetap jaga kesehatan dan kebugaran dengan olahraga dirasa menjadi alternatif kegiatan produktif yang dapat kita lakukan. 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM