Kenalan dengan Jin, Member BTS yang Berulang Tahun 4 Desember Ini!

Untuk JAKartans yang merupakan seorang Army (sebutan fans BTS) tentunya hari Senin terasa sangat spesial. Pasalnya, salah satu personel dari boy group peraih 74 Daesang tersebut baru saja merayakan ulang tahunnya. Sosok bernama Kim Seok Jin atau biasa dikenal dengan Jin tersebut sedang berulang tahun ke-31 tahun.

Sosok yang mulanya bercita-cita sebagai jurnalis ini kini sedang merayakan ulang tahunnya ke-31. Lahir pada 4 Desember 1991, sosok Jin kini dikenal sebagai salah satu idol terpopuler dengan julukan ‘Worldwide Handsome’ merupakan sosok tertua di boy group K-Pop terpopuler tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Debut November Ini, BABYMONSTER Akan Bawakan ‘Batter Up’ Sebagai Single Debutnya

Profil Kim Seok Jin

Sosok bernama lengkap Kim Seok Jin yang kini akrab dengan panggilan Jin ini merupakan sosok yang sejak dulu memiliki cita-cita untuk berkarir di dunia entertaiment. Sebelum bergabung bersama BTS di bawah naungan Big Hit Music, Jin sebenarnya sempat ingin dikontrak oleh salah satu agensi besar di Korea, yaitu SM Entertaiment. Namun, karena besarnya cita-cita Jin untuk menjadi aktor berkat menonton drama Korea yang dibintangi Kim Nam Gil dengan judul ‘Queen Seondeok’, Jin akhirnya menolak tawaran dari SM Entertaiment tersebut.

Jin pun berusaha untuk mengejar mimpinya tersebut dengan masuk ke Konkuk University dengan mengambil jurusan Teater. Konkuk University pun terbilang menjadi salah satu universitas dengan jurusan Teater terkemuka di Korea Selatan. Keketatan untuk masuk ke universitas tersebut adalah 1:210.

Visual Jin yang menawan menarik perhatian Big Hit Entertainment ketika ia sedang dalam perjalanan menuju kampus. Ia kemudian mengikuti audisi sebagai seorang aktor dan berhasil lulus, meskipun tidak memiliki pengalaman di bidang musik.

BACA JUGA: Segera Rilis, Berikut Langkah-Langkah untuk Mengecek Spotify Wrapped 2023

Meskipun awalnya tidak memiliki latar belakang musik, Jin dengan tekun berlatih untuk menjadi seorang idol dengan kemampuan vokal dan tarian yang impresif. Seiring berjalannya waktu, minatnya terhadap hip hop dan dunia tarik suara semakin berkembang. Pada tanggal 12 Juni 2013, Jin akhirnya membuat debutnya bersama BTS melalui single album berjudul “2 Cool 4 Skool.”

Album “Wings” yang dirilis pada tahun 2016 mencatat sejarah sebagai album pertama BTS yang berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi di Korea Selatan. Hanya setahun setelahnya, BTS mulai mengeksplorasi pasar musik internasional dan meraih popularitas yang fenomenal. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM