Dari Warren Hue Sampai Stephanie Poetri, Berikut 3 Musisi Asal Indonesia yang Dikontrak 88Rising

Siapa yang tidak kenal dengan Rich Brian dan NIKI? Kayaknya, dua musisi asal Indonesia tersebut sudah menjadi musisi internasional yang karyanya sudah mendapat banyak pengakuan. 

Sosok Rich Brian sendiri mulai dikenal sejak singlenya yang berjudul ‘Dat $tick’ menjadi trending di Indonesia, dan bahkan luar negeri. Sukses bersama ‘Dat $tick’, Rich Brian akhirnya dikontrak oleh 88rising yang merupakan label musik asal Amerika Serikat.

Advertisement

Kesuksesan Rich Brian dan NIKI

Sukses bersama Rich Brian, 88rising pun lagi-lagi mencetak musisi Indonesia lagi. Kali ini, Niki Zefanya menjadi bintang asal Indonesia mereka. Memulai dengan lagu berjudul ‘See U Never’, Niki yang awalnya dikenal di Indonesia melalui panggung acara musik pagi ‘Dahsyat’ kini menjadi musisi bintang di Indonesia maupun di level internasional. Bersama Rich Brian, Niki sukses masuk ke jajaran pengisi soundtrack film Disney Marvel yang berjudul ‘Shang-Chi: The Legends of 10 Rings’. 

Selain mengisi soundtrack, sosok Rich Brian dan Niki pun sudah berkali-kali manggung di festival musik internasional dan salah satu terbesar di dunia, Coachella. Dengan prestasi-prestasi tersebut, rasanya sosok Rich Brian dan NIKI sukses menjadi representasi musisi Indonesia di level internasional.

Akan tetapi JAKartans, pada kenyataannya 88rising punya 3 musisi asal Indonesia lainnya. Memang, 88rising sebagai label musik fokus ke pengembangan musisi-musisi asal Asia. Sehingga, melalui kesuksesan Rich Brian dan NIKI, akhirnya beberapa musisi Indonesia lain pun bergabung dengan 88rising. 

Lantas, siapa sajakah musisi asal Indonesia yang berada di bawah naungan label milik Sean Miyashiro dan Jaeson tersebut?

BACA JUGA: Everyday Fest 2023 Siapkan Multitema untuk Everyday Music Intimate Concert Parade Akhir Desember Nanti

1. Warren Hue

Sebagai label musik, 88rising kayaknya memang cukup fokus di genre hip hop. Nama-nama populer seperti Joji, Rich Brian, dan Keith Ape menjadi salah satu musisi dengan genre hip hop di 88rising. 

Sukses bersama Rich Brian, 88rising akhirnya mencoba untuk mencari rapper asal Indonesia lainnya, dan pilihan 88rising jatuh kepada pemuda berusia 21 tahun bernama Warren Hui atau yang sekarang dikenal dengan Warren Hue.

Warren Hue mulai dipromosikan oleh 88rising pada akhir Mei 2021 lalu. Namun, jauh sebelum itu Warren Hue sudah aktif menjadi ‘musisi’ di SoundCloud di tahun 2018 dengan merilis lagunya sendiri.  Sukses di SoundCloud, Warren pun akhirnya direkrut oleh 88rising dan kini empat lagunya pun menjadi soundtrack film Shang-Chi. 

Fakta unik mengenai Warren, Warren sendiri merupakan penggemar dari Rich Brian. Warren pun sempat berfoto dengan Rich Brian jauh sebelum dirinya direkrut oleh 88rising. berawal dari seorang fans, kini Warren mendapat julukan ‘ikon rap Asia’ dari Rich brian.

2. Devina Trista

Selain NIKI, Devina Trista menjadi salah satu penyanyi perempuan asal Indonesia lainnya yang direkrut oleh 88rising. Perempuan asal Sidoarjo tersebut sukses direkrut oleh 88rising setelah memenangkan kompetisi ‘Indonesia Creative Incorporated’ (ICINC) yang bekerja sama dengan 88rising. 

Bersama 88rising, Devina Trista sudah merilis single yang berjudul ‘Fall Into You’ di tahun 2019. Meskipun belum sebesar NIKI, sosok Devina terus melanjutkan karir musiknya di Indonesia dan beberapa kali terlibat di dalam festival yang diadakan oleh 88rising, seperti Head in the Clouds (HITC).

BACA JUGA: Kenalan dengan Jin, Member BTS yang Berulang Tahun 4 Desember Ini!

3. Stephanie Poetri

Nama Stephanie Poetri sempat menjadi viral berkat lagunya yang berjudul ‘I Love You 3000’. Lagu yang terinspirasi dari film “Avengers Endgame’ ini sukses menjadi viral di skala nasional maupun internasional. 

Sukses dengan ‘I Love You 3000’ Stephanie Poetri yang merupakan anak dari diva Indonesia, yaitu Titi DJ pun akhirnya direkrut oleh 88rising dan langsung mendapatkan kesempatan untuk melakukan featuring dengan Jackson Wang dengan membawakan lagu versi terbaru dari ‘I Love You 3000’. 

Nah JAKartans, 3 musisi tersebut merupakan musisi asal Indonesia lainnya yang kini atau pernah bersama 88rising. Semoga ke depannya ada musisi Indonesia lainnya yang direkrut oleh label musik internasional lainnya ya! (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM