Cegah Kehujanan, Berikut 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa di Musim Hujan!

Musim hujan sudah di depan mata. Jika pada awal hingga pertengahan bulan Indonesia dilanda kekeringan tanpa hujan, kini di berbagai titik di Indonesia hujan sudah sering terjadi. Terlebih, bulan Desember sendiri sering kali menjadi musim hujan di Indonesia. Meskipun seharunya musim hujan di Indonesia dimulai sejak pada bulan September, akan tetapi akibat musim pancaroba, pada akhirnya musim di Indonesia menjadi tidak menentu.

Memasuki musim hujan, tentunya hujan menjadi berkah namun di beberapa kesempatan pun tidak jarang menyulitkan kita untuk beraktivitas. Misalnya, apabila JAKartans ingin ngantor tapi hujan tiba-tiba datang. Untuk JAKartans yang mengendarai mobil tentunya hal tersebut tidak menjadi masalah besar, namun untuk JAKartans yang pergi menggunakan motor atau transportasi publik tentunya hujan menjadi masalah ketika JAKartans ingin beraktivitas.

Advertisement

Dengan demikian, rasanya membawa barang-barang ini akan sangat membantu JAKartans untuk beraktivitas ketika berada di musim hujan. Lantas, apa saja kah barang-barang yang wajib JAKartans bawa ketika beraktivitas di musim hujan?

BACA JUGA: 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa Apabila Menonton Konser!

1. Payung

Peribahasa  ‘sedia payung sebelum hujan’ rasanya menjadi peribahasa yang harus JAKartans tanamkan di musim hujan ini. Payung pada dasarnya menjadi barang yang wajib kita bawa ketika beraktivitas di musim hujan. Baik JAKartans yang menggunakan motor ataupun transportasi publik, sampai ke JAKartans yang menggunakan mobil untuk beraktivitas, rasanya payung menjadi barang wajib yang harus JAKartans bawa di musim hujan.

2. Jas Hujan

Khusus JAKartans yang beraktivitas dengan menggunakan motor, jas hujan wajib JAKartans taruh di bagas motor di musim hujan. Karena, tentunya JAKartans tidak mau sampai kantor dengan keadaan basah kuyup atau kotor karena terkena cipratan air di jalan bukan? Selain itu, sebenarnya banyak jenis jas hujan yang dapat JAKartans bawa. Namun, sebagai rekomendasi ada baiknya JAKartans membawa jas hujan overcoat maupun training. Karena, jas hujan model tersebut dapat melindungi tubuh JAKartans secara keseluruhan.

3. Sandal 

Selain jas hujan, JAKartans pun harus membawa sandal untuk digunakan ketika berada di jalan. Karena, di musim hujan ini tentunya akan banyak cipratan dari genangan air ataupun air hujan yang bisa membuat sepatu JAKartans menjadi kebasahan dan tentunya akan sangat mengganggu aktivitas JAKartans. Sehingga, dengan membawa sandal, JAKartans tidak perlu khawati dengan kaki JAKartans yang lembap karena sepatu JAKartans kebasahan.

BACA JUGA: Cape Kepanasan? Berikut 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa untuk Hadapi Panasnya Indonesia!

4. Baju Ganti

Untuk mengurangi risiko baju JAKartans kebasahan, ada baiknya JAKartans membekal baju ngantor JAKartans dan menggunakan baju yang lebih santai ketika berangkat beraktivitas. Karena, bisa saja jas hujan yang JAKartans bawa memiliki celah yang akhirnya bisa membuat JAKartans kehujanan ataupun kebasahan. Sehingga, dengan membawa baju ganti, JAKartans tetap bisa tampil fresh ketika sampai di kantor tanpa kebasahan akibat air hujan.

5. Dry Bag

Tas kering, juga dikenal sebagai dry bag, membuktikan kegunaannya dalam melindungi barang-barang atau tas yang tidak tahan air. Varian tas ini hadir dalam berbagai tipe dan dimensi, dapat disesuaikan sesuai kebutuhan individu. Oleh karena itu, tidak perlu lagi merasa cemas terhadap risiko kelembapan yang dapat merusak tas atau dokumen berharga, sebab dry bag mampu memberikan perlindungan maksimal.

Nah JAKartans, lima barang di atas adalah barang yang wajib JAKartans bawa untuk menghadapi musim hujan. Jadi, pastikan barang-barang tersebut selalu tersedia di tas, bagasi motor/mobil JAKartans ya! (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM