5 Barang yang Wajib Kamu Bawa Apabila Menonton Konser!

Konser dan festival musik rasanya hampir selalu diadakan setiap minggunya di Indonesia Yang terbaru, Sabtu nanti akan ada GABFEST 2023 yang menghadirkan berbagai band nasional di Indonesia seperti Maliq & D’Essentials, Barasuara, Pee Wee Gaskins, Cokelat, dan lainnya.

Hadirnya konser dan festival musik di Indonesia memang bisa dibilang sudah menjadi hiburan di kala weekend untuk masyarakat Indonesia terutama Jakarta Belum lagi, bukan hanya festival ataupun konser skala nasional, beberapa festival musik seperti Joyland yang baru diadakan minggu lalu pun menghadrikan sejumlah musisi internasional

Advertisement

Dengan demikian, semakin seringnya diadakan konser ataupun festivall musik, rasanya terdapat barang-barang yang wajib JAKartans bawa apabila ingin hadir untuk menonton konser atau festival musik. Lantas, apa saja kah barang-barang tersebut?

BACA JUGA: Sejumlah Musisi Nasional dan Top 3 Generasi Anak Band Meriahkan GABFEST 2023 

1. Power Bank

Tidak dapat dipungkiri bahwa power bank telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan saat menghadiri berbagai jenis konser atau festival musik. Walaupun kini beberapa konser dan festival sudah menyediakan stasiun pengisian daya, membawa power bank tetap menjadi tindakan yang perlu dilakukan. Hal ini dikarenakan, stasiun pengisian daya mungkin sudah terisi penuh, sedangkan kita membutuhkan segera mengisi daya ponsel kita.

2. Botol Minum

Salah satu aktivitas yang umum dilakukan saat menghadiri konser adalah ikut menyanyikan lagu bersama dengan idola kita. Namun, seringkali karena terlalu asyik bernyanyi, kita dapat melupakan kebutuhan untuk meminum air putih, yang sebenarnya sangat penting untuk mencegah dehidrasi. 

Oleh karena itu, membawa botol air minum yang sudah terisi menjadi suatu hal yang sangat penting saat menghadiri konser. Hal ini disebabkan karena tidak jarang beberapa konser tidak menyediakan penjualan air minum, dan terkadang air minum yang dijual di konser memiliki harga yang lebih tinggi.

BACA JUGA: 6 Tips Menonton Konser atau Festival Musik dari Kemenparekraf

3. Jas Hujan

Setelah akarta dan Indonesia dilanda musim kemarau yang panjang, kini wilayah Jakarta sudah sering hujan. Sehingga, membawa jas hujan atau ponco menjadi hal yang kayaknya wajib JAKartans bawa apabila ingin menonton konser.

Terlebih, beberapa konser atau festival musik sendiri sering kali diadakan di outdoord atau luar ruangan. Sehingga, membawa jas hujan rasanya menjadi hal wajib untuk mencegah JAKartans dari kebasahan yang tentunya akan mengganggu banget.

4. Kipas Angin Portable

Menonton konser bersama ribuan orang dapat menciptakan suasana yang terasa pengap, terutama di SUGBK yang memiliki kapasitas penonton hingga 80 ribu orang. Oleh karena itu, penting bagi JAKartans untuk membawa kipas portabel saat menghadiri konser, agar dapat memperoleh aliran udara segar yang diperlukan untuk menghindari rasa pengap. Dengan begitu, para penonton dari Jakarta dapat menikmati konser tanpa merasa gerah dan sesak.

BACA JUGA: Synchronize Fest 2023 Sukses Hadirkan Festival Musik Lintas Genre dan Generasi

5. Tote Bag

Barang terakhir yang perlu dibawa, yang juga berfungsi sebagai wadah untuk barang-barang yang telah disebutkan sebelumnya, adalah tote bag atau tas berbagai jenis. Dengan membawa tote bag, JAKartans dapat menyimpan berbagai peralatan konser yang telah mereka bawa, mengurangi risiko kehilangan atau tertinggal di lokasi konser.

Nah JAKartans, barang-barang di atas jangan lupa JAKartans bawa ya! Dengan membawa barang-barang tersebut, tentunya JAKartans bisa lebih enjoy untuk menyaksikan konser ataupun festival musik yang JAKartans kunjungi! (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM