Cape Kepanasan? Berikut 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa untuk Hadapi Panasnya Indonesia!

Cuaca di Indonesia terutama di wilayah Jabodetabek beberapa bulan belakangan ini sangatlah pasan. Tentunya, JAKartans yang beraktivitas di wilayah Jabodetabek tentunya merasakan panas yang menyengat selama beraktivitas di wilayah tersebut. Meskipun beberapa kali diguyur hujan, nyatanya cuaca panas di wilayah Jabotabek belum kunjung menurun. 

Dengan cuaca panas ini, tentunya rasa malas untuk beraktivitas di luar ruangan pun makin membesar. Namun, dikarenakan oleh kewajiban, mau tidak mau kita harus beraktivitas di luar ruangan. 

Advertisement

BACA JUGA: Bikin Konten tapi tidak Pernah Viral? Ikuti 3 Langkah Ini!

Dengan panas yang menyengat, rasanya terdapat beberapa barang yang harus kita bawa apabila harus beraktivitas di luar ruangan. Barang ini merupakan barang-barang yang wajib dibawa oleh JAKartans guna meminimalisir rasa panas yang menyengat, dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Lantas, apa sajakah barang-barang tersebut?

1. Topi, Payung, dan Kacamata Hitam

Topi dan kacamata hitam bikin kamu terlindung dari sinar matahri dan juga bikin kamu terlihat kece

Salah satu cara untuk mencegah panas yang menyengat adalah dengan membawa ketiga barang di atas. Topi tentunya menjadi salah satu barang yang wajib dibawa ketika JAKartans akan beraktivitas di luar ruangan. Dengan panas yang menyengat, tidak jarang kepala kita akan terasa pusing. Sehingga, dengan membawa topi JAKartans dapat melindungi kepala JAKartans dari panas yang menyengat. 

Selain topi, payung pun bisa menjadi alternatif agar bagian tubuh lain tidak terkena paparan sinar matahari yang menyengat secara langsung. Selain untuk mencegah panas matahari, payung pun dapat digunakan apabila hujan datang secara tiba-tiba

Terakhir, kacamata menjadi barang yang wajib dibawa ketika JAKartans akan beraktivitas di luar ruangan. tidak jarang, panas yang menyengat pun dapat menyebabkan silau di mata. Sehingga, tentunya silau tersebut akan mengganggu penglihatan kita. Dengan membawa kacamata hitam, tentunya mata tidak akan terasa silau meskipun disorot oleh cahaya matahari yang terik.

2. Sunscreen

Menggunakan sunscreen bikin kamu terlindung dari sinar UV

Panas yang terik tentunya akan berbahaya bagi kesehatan kulit, sehingga rasanya membawa sunscreen menjadi hal wajib ketika JAKartans akan beraktivitas di luar ruangan. 

Akan tetapi, JAKartans harus terus menerus menggunakan sunscreen dalam kurun waktu 2 jam sekali. Karena, untuk mendapatkan proteksi yang maksimal dari paparan sinar UV dari matahari, JAKartans harus terus menggunakan sunscreen.

BACA JUGA: 6 Fasilitas yang akan Didapatkan Ketika Kamu Diangkat menjadi Karyawan Tetap

Selain itu, JAKartans pun akan terhindar dari kulit belang, kulit merah terbakar akibat sinar matahari, pengerutan kulit yang menyebabkan penuaan dini, dan kanker kulit.

3. Air Minum

Membawa air putih dapat mencegah kamu dari dehidrasi

Panas yang terik nyatanya membuat kita merasa haus dengan lebih cepat. Sehingga, membawa air minum sendiri menjadi hal wajib apabila JAKartans akan beraktivitas di luar ruangan. 

Dengan membawa air minum sendiri, dari segi uang kita tentunya akan lebih hemat secara uang, dan juga kita dapat langsung minum ketika kita sudah kehausan. Sehingga, kita tidak merasakan dehidrasi yang tentunya berbahaya bagi tubuh kita.

4. Kipas Portable

Kipas portable bisa menjadi alternatif agar kamu dapat mendapatkan hawa segar

Kipas portable bisa menjadi lifesaver untuk JAKartans yang sudah benar-benar kepanasan akibat cuaca terik. Tentunya, aktivitas di luar ruangan akan membuat kita kesulitan untuk mendapatkan AC ataupun kipas angin. Sehingga, dengan membawa kipas portable tentunya menjadi lifesaver untuk JAKartans yang benar-benar membutuhkan udara yang segar.

BACA JUGA: Mengenal Karoshi: Budaya Semangat Kerja di Jepang yang Justru Menjadi Masalah 

5. Jaket Pelindung UV

Dengan bahan yang tipis, jaket anti UV membuat kamu tetap adem meskipun di bawah terik matahari

Barang lain yang dapat JAKartans bawa adalah jaket pelindung UV. Beberapa dari JAKartans mungkin malas menggunakan jaket karena akan terasa lebih gerah apabila digunakan ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Namun, nyatanya jaket pelindung UV memiliki bahan yang tipis dan juga memberikan suasana adem bagi tubuh JAKartans. 

Nah JAKartans, 5 barang di atas adalah barang yang wajib JAKartans bawa apabila akan beraktivitas di luar ruangan. Dengan membawa 5 barang tersebut, setidaknya JAKartans akan tetap merasa nyaman apabila beraktivitas di luar ruangan. (*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM