Sony Music Dapatkan Pujian dari Kemenparekraf Berkat Kesuksesan Mencetak Musisi Berprestasi di AMI Awards 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi tinggi terhadap Sony Music Entertainment Indonesia atas keberhasilannya dalam mencetak banyak penyanyi pendatang baru yang meraih prestasi gemilang di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2023. Dalam acara “The Weekly Brief with Sandi Uno,” Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Aruma, Aziz Hendra, dan Amora Lemos atas penghargaan yang mereka bawa pulang.

“Congratulation, tepuk tangan untuk Sony Music,” ujar Menparekraf Sandiaga, menggarisbawahi prestasi gemilang yang telah dicapai oleh para artis yang bernaung di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.

Advertisement

Menurut Menparekraf Sandiaga, Sony Music Entertainment Indonesia telah menunjukkan konsistensi, inovasi, dan fokus tinggi dalam mengembangkan potensi musisi di Indonesia. Perusahaan ini bahkan menjadi satu-satunya di tanah air yang membanggakan memiliki studio dengan sertifikasi Dolby Atmos 9.1.4. Keberadaan studio tersebut mencerminkan komitmen serius Sony Music dalam mendukung perkembangan industri musik di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno juga menyoroti posisi Indonesia yang kini menempati peringkat ketiga di dunia dalam hal ekonomi kreatif, termasuk dalam sektor seni musik. Musik Indonesia, menurutnya, telah menjadi barometer di Asia Tenggara dan Benua Asia. Sandiaga mencatat bahwa total pendapatan streaming musik di platform seperti Apple Music dan Spotify sebanyak 67 persen, yang terus meningkat, memberikan dampak positif yang signifikan bagi sektor ekonomi, khususnya subsektor musik.

BACA JUGA: Sejumlah Musisi Nasional dan Top 3 Generasi Anak Band Meriahkan GABFEST 2023

Muhammad Soufan, Country Head Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), menjelaskan bahwa Sony Music aktif dalam mencari bakat-bakat muda dengan potensi, seperti Aruma. Media sosial, seperti Instagram dan TikTok, menjadi alat utama dalam menjaring bakat dan talenta baru. “Pertama kali kami menemukan Aruma ini melalui media sosial Instagram dan TikTok. Dari situ kami perhatikan dia memiliki satu vokal karakter yang berbeda dari yang lain,” kata Soufan.

Aruma, salah satu penyanyi muda yang berhasil mencuri perhatian, menyampaikan rasa bangganya karena single-nya berjudul ‘Muak’ terpilih sebagai Pendatang Baru Terbaik AMI Award 2023. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa bekerja sama dengan label musik ternama, Sony Music Entertainment. “Saya harap kita bisa selalu bersinergi bersama, termasuk untuk karya-karya yang dibuat. Saya bersyukur bisa tetap menjadi karakter diri sendiri, dan bisa membawakan hati dan rasa cinta saya sendiri melalui karya,” ucap Aruma.

Acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta tidak hanya dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno, tetapi juga dihadiri oleh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf, baik secara luring maupun daring. Keberhasilan Sony Music Entertainment Indonesia dalam membimbing dan memberdayakan bakat-bakat baru menjadi contoh positif bagi perkembangan industri musik Tanah Air. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM