Merasa tidak Pede saat Foto? Berikut 4 Gaya Foto untuk Kamu yang tidak Pedean!

Salah satu momen yang tidak bakalan kita tinggalkan ketika berpergian atau berkumpul dengan teman adalah berfoto. Foto tidak dapat dipungkiri menjadi bentuk fisik dari momen yang kita miliki ketika pergi ke suatu tempat atau bertemu dengan orang. Makanya, tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang suka banget untuk berfoto, karena hal tersebut menjadi bukti fisik dari momen yang mereka lewati.

Akan tetapi, berfoto juga dapat menjadi suatu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Mereka tentunya ingin berfoto untuk mengabadikan momen mereka. Namun, nyatanya memilih pose yang sesuai dan tidak awkward itu tidak semudah yang kita bayangkan..

Advertisement

BACA JUGA: 3 Alasan Kenapa Bapak-Bapak Sering Berpose Jempol Ketika Difoto

JAKartans, tidak jarang akhirnya banyak orang yang mengurungkan niat untuk berfoto karena merasa pose atau gayanya cenderung kaku dan awkward. Tapi, JAKartans tidak perlu khawatir nih! Melalui artikel ini, penulis akan membagikan gaya foto atau pose yang JAKartans dapat lakukan ketika ingin mengabadikan momen melalui foto.

1. Candid

Salah satu alasan orang enggan untuk berfoto adalah mereka tidak pede untuk menunjukan muka mereka di media sosial. Nah, salah satu gaya foto yang dapat JAKartans lakukan apabila masih merasa malu atau kurang pede untuk menunjukan muka secara keseluruhan di media sosial atau ketika ingin berfoto adalah dengan gaya foto candid.

Gaya foto candid sendiri merupakan gaya berfoto dengan berpura-pura tidak melihat kamera. Tapi, tidak jarang juga foto candid dilakukan secara natural dan tidak sengaja. Sehingga, hasil fotonya pun terlihat sangat natural.

2. Foto Sambil Berjalan

Untuk JAKartans yang memiliki tingkat kepekaan lebih tinggi, JAKartans dapat mencoba gaya foto sedang berjalan. Sebenarnya, gaya foto ini sedikit mirip dengan candid, namun muka dari JAKartans akan terekspos sepenuhnya melalui gaya foto ini seperti seorang model catwalk. 

Gaya foto ini juga cocok untuk JAKartans yang ingin berfoto untuk konten outfit of the day karena biasanya gaya foto ini diambil full size. Selain itu, gaya foto ini bagus untuk JAKartans yang ingin memperlihatkan suasana tempat melalui foto yang JAKartans ambil.

3. Foto Sambil Mengobrol

Salah satu gaya foto yang cocok untuk dilakukan oleh pasangan adalah gaya foto sembari mengobrol. Gaya foto ini tentunya dapat memperlihatkan kedekatan antara pasangan, teman, dan keluarga. Karena, untuk terlihat mengobrol secara natural ketika berfoto adalah hal yang cukup sulit. Sehingga, untuk mengabadikan gaya foto mengobrol ini setidaknya JAKartans harus dapat menciptakan suasana yang intimate dengan pasangan berfoto JAKartans. 

4. Mirror Selfie

Gaya foto yang kini cukup populer di kalangan remaja dan anak muda adalah mirror selfie. Mirror selfie dirasa menjadi gaya foto yang sesuai untuk JAKartans yang ingin mengabadikan momen sendiri. Selain itu, mirror selfie pun dapat menjadi solusi untuk JAKartans yang masih merasa canggung ketika berada di depan kamera atau banyak orang.. 

BACA JUGA: Kembali Berulah, Elon Musk Kini Inginkan Foto Selfie dan KTP Pengguna X untuk Verifikasi ID 

Nah JAKartans, empat gaya foto di atas rasanya menjadi solusi untuk JAKartans yang masih merasa canggung ketika ingin mengabadikan momen melalui foto. Melalui gaya foto di atas, diharapkan dapat membuat JAKartans lebih percaya diri ketika ingin berfoto.. Karena, tidak dapat dipungkiri kalau foto merupakan cara terbaik untuk mengabadikan momen penting dalam hidup kita. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM