5 Fakta Unik dari Konser Coldplay di Indonesia

JAKartans! Hari ini, Coldplay akan menyelenggarakan konser di Stadion Utam Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia. Bahkan, sosok Chris Martin yang merupakan vokalis dari Coldplay pun sudah hadir di Indonesia dan membagikan foto dirinya saat berada di Indonesia.

Coldplay sendiri merupakan musik rock asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1997. Saat ini, Coldplay beranggotakan Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guys Berryman sebagai bassis, Will Champion sebagai drumer dan perkusionis, dan Phill Harvey sebagai pengarah kreatif.

Advertisement

Tercatat, Coldplay sendiri kini sudah memiliki 9 album studio, dengan album terakhir berjudul ‘Music of the Spheres’ yang dirilis pada tahun 2021.

Hadirnya Coldplay di Indonesia tentunya mendapatkan antusiasme dari masyarakat Indonesia. Bahkan, kini tiket online dari Coldplay sudah habis laku terjual. Dan malam ini, penantian panjang para  Coldplayers akan terbayarkan melalui konser Coldplay di SUGBK malam nanti.

BACA JUGA: Nujabes: Sosok Penting di Balik Kesuksesan Musik Lo-Fi

Nah JAKartans, dalam rangka mememeriahkan konser Coldplay di Indonesia. Berikut fakta-fakta unik dari konser Coldplay di Indonesia versi JAK101!

1. Chris Martin Langsung Nyeker Setiba di Indonesia

Vokalis dari Coldplay, yaitu Chris Martin langsung mengabadikan momen dirinya saat berada di Indonesia. Bukan di bandara, hotel, atau venue konser. Chris Martin justru membagikan momen saat dirinya sedang berjalan-jalan di Jakarta tanpa menggunakan alas kaki atau nyeker.

Chris Martin berjalan-jalan sambil nyeker di Jakarta (Foto: Instagram/Coldplay)

Momen tersebut Chris Martin bagikan di Instagram dari Coldplay, yaitu @coldplay. Dalam foto dengan caption, “Epic walk in Jakarta ID PH.” Chris Martin terlihat berfoto di jembatan penyebrangan dan juga berjalan-jalan di daerah Jakarta sambil nyeker.

2. Konser Pertama Coldplay di Indonesia

Konser di SUGBK malam nanti nyatanya menjadi konser perdana Coldplay di Indonesia. Konser ini pun akhirnya menjawab keinginan masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Coldplay secara langsung setelah beberapa kali menjadi ‘korban’ PHP dari promotor musik di Indonesia.

Tentunya, konser perdana Coldplay di Indonesia terasa spesial, karena diselenggarakan di salah satu stadion kebanggan milik masyarakat Indonesia, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno yang mampu menampung jumlah penonton hingga 80.000 orang.

3. Orang Penting tidak Kebagian Tiket

Jika umumnya beberapa orang penting mendapatkan akses yang lebih eksklusif untuk menonton konser. Nyatanya, konser Coldplay tidak demikian. Bahkan, sosok sekelas menteri seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun kesulitan untuk mendapatkan tiket konser Coldplay di Indonesia.

BACA JUGA: Kenapa Tiba-Tiba Banyak Netizen Indonesia Curhat ke Taylor Swift?

Dengan demikian, nyatanya konser Coldplay di Indonesia benar-benar ‘eksklusif’ untuk seluruh masyarakat Indonesia.

4. Tiket Habis Terjual dalam Beberapa Menit

Saking antusiasnya masyarakat Indonesia dengan konser Coldplay di Indonesia. Tiket-tiket pun nyatanya habis terjual dalam kurun waktu beberapa menit saja. Misalnya, tiket presale satu nyatanya habis terjual hanya dalam kurun waktu dua menit saja. Bahkan, presale dua pun ditiadakan karena tiket yang sudah habis duluan.

5. Dapat Penolakan

Meskipun banyak masyarakat Indonesia yang antusias dengan konser Coldplay di Indonesia. Nyatanya, konser Coldplay di Indonesa pun masih mendapatkan penolakan dari berbagai kelompok. Salah satu poin penolakan adalah Coldplay yang dianggap mendukung gerakan LGBT. Di Indonesia sendiri, kelompok LGBT memang mendapat penolakan, sehingga akhirnya konser Coldplay pun mendapatkan sejumlah penolakan.

Nah JAKartans, bagi JAKartans yang akan menonton konser Coldplay langsung di SUGBK. Pastikan, JAKartans sudah menukarkan tiket dengan wristband yang disediakan ya! Kemudia, untuk jadwal masuk venue sendiri akan dimulai sejak pukul 13.00 WIB nanti. Dan untuk JAKartans yang memiliki tiket kategori Ultimate Experience, JAKartans dapat menyaksikan backstage konser pada pukul 16.30 WIB nanti. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM