Kenapa Tiba-Tiba Banyak Netizen Indonesia Curhat ke Taylor Swift?

JAKartans, pernahkah kalian ketika sedang scrolling media sosial melihat konten berisikan curhatan kepada Taylor Swift? Biasanya, konten curhat kepada Taylor Swift tersebut berisikan kalimat, “Mbak Taylor,” yang kemudian dilanjutkan dengan curhatan mengenai masalah hidup. Kemudian, konten tersebut akan disertai dengan lagu Taylor Swift yang berjudul ‘All To Well’. 

Nah JAKartans, sebenarnya bagaimana sih tren ‘Mbak Taylor’ ini dapat terbentuk? Memangnya, Taylor Swift punya pengaruh apa sih ke kehidupan mereka?

Advertisement

Apa Sih ‘Mbak Taylor’ itu?

‘Mbak Taylor’ di sini bukan merujuk ke ‘tailor’ tukang jahit ya JAKartans. Sesuai namanya, ‘Taylor’ disini memang merujuk ke sosok penyanyi bernama Taylor Swift. Selain itu, mengapa biasanya konten tersebut berisikan curhatan? Karena pada lagu yang digunakan adalah lagu dari Taylor Swift yang berjudul ‘All to Well’ yang membahas mengenai curhatan kekecewaan dan kesedihan. 

Dengan demikian, tren ‘Mbak Taylor’ ini merupakan tren curhat para anak muda di media sosial dengan menggunakan lagu ‘All To Well’ yang memang membahas mengenai kekecewaan seseorang terhadap suatu keadaan. 

Contoh Tren ‘Mbak Taylor’

Sebagian besar konten ‘Mbak Taylor’ di media sosial memang berfokus pada curahan hati yang berkaitan dengan aspek-aspek kehidupan seperti percintaan, pekerjaan, kuliah, serta berbagai pengalaman lucu dan menyedihkan, Ibu. Banyak dari mereka bahkan mengungkapkan keluhan tentang usaha keras yang telah dikeluarkan, namun sayangnya tidak selalu membuahkan hasil yang diharapkan.

Sebuah akun dengan nama @sa*** mengungkapkan, “Mba Taylor obat kuliah pas cape ternyata bukan istirahat, butuh someone to talk sambil mengelilingi jalanan,” dalam curhatannya yang memakai istilah ‘Mba Taylor’.

BACA JUGA: Tinggalkan Wig, Sia Tampil Pede dengan ‘Wajah Barunya’ 

Sementara itu, akun @is*** membagikan pengalaman yang cukup unik, “Mba Taylor, aku pernah pas jaga malam di IGD, datang pasien baru (laki-laki) yang dibawa oleh petugas polisi dari mobil patroli. Saat itu, aku meminta pasien yang sedang berbaring untuk membenarkan celananya yang tergelincir ke bawah (celananya dinaikkan sendiri hingga posisi yang benar). Ternyata, baru setelah 5 menit berlalu, aku baru sadar bahwa pasien tersebut telah meninggal dunia (akibat kecelakaan dan telah meninggal).”

Istilah ‘Mba Taylor’ telah menjadi populer di TikTok selama beberapa minggu terakhir. Meskipun sumber asalnya tidak jelas, sosok Taylor Swift, yang sering mengekspresikan perasaannya dalam lagu-lagu ciptaannya, tampaknya menjadi inspirasi utama untuk konten-konten ini.

Nah JAKartans, media sosial pada akhirnya memang menjadi wadah untuk curhat ya! Terlebih dengan semakin banyaknya kreasi konten di media sosial yang unik, akhirnya membuat curhat kita di media sosial terasa lebih fun dan seru ya!(*/)

(RRY)

 

Advertisement

ToC

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM