Langkah-Langkah Mendapatkan Duit dengan Cara Ngetweet

Setelah menuai banyak pro-kontra pasca melakukan rebranding Twitter menjadi X. Kini, Elon Musk sedikit mulai kembali dipercaya kembali sejak membuat kita dapat menghasilkan uang dari X.

Melalui program bernama ‘Ads Revenue Sharing’ kini para pengguna X dapat menghasilkan uang hanya dengan bermodalkan ngetweet saja.

Advertisement

Konten-konten X yang notabenenya merupakan konten berbentuk tulisan nyatanya mampu memberikan keuntungan. Selain melalui konten berbentuk tulisan atau thread, konten-konten berbentuk video maupun foto di X pun kini dapat menghasilkan uang.

BACA JUGA: Elon Musk Kembali Berulah dengan Mengubah Nama Fitur-Fitur di X 

Syarat Mengikuti Ads Revenue Sharing

Namun, nyatanya nggak semua akun dapat mengikuti program  Ads Revenue Sharing ini. X nyatanya hanya memberikan akses ke beberapa akun yang memang memenuhi kriteria untuk mengikuti program Ads Revenue Sharing ini. Kriteria akun tersebut antara lain:

  1. Berlangganan X Premium atau verified organizations
  2. Memiliki konten yang mencapai 5 juta penayangan organik dalam 3 bulan terakhir
  3. Akun tidak boleh akun bodong (minimal memiliki 500 followers)
  4. Patuh dengan syarat dan ketentuan Creator Monetization Standards dan aturan X

Gimana Cara Dapet Duitnya?

Setelah memenuhi syarat yang sebelumnya telah disebutkan, uang yang kalian hasilkan sudah dapat dicairkan. Pencairan dapat dilakukan dengan menyiapkan pembayaran dari dalam bagian Monetization yang ada di X, baik di aplikasi yang tersedia untuk Android maupun iOS, maupun web. 

BACA JUGA: Ketika Akun Centang Biru Kehilangan Value 

X sendiri bekerja sama dengan platform Stripes untuk melakukan pembayaran dari konten-konten yang sudah memenuhi syarat untuk dimonetisasi. Dan untuk pencairannya sendiri tergolong sederhana. 

Kalian dapat memulai dengan mengklik tombol ‘Bergabung dan menyiapkan pembayaran’. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke proses pengaturan pembayaran Stripes untuk membuat akun.

Peserta program ini akan menerima pembayaran secara berkala, tetapi dengan syarat bahwa mereka telah menghasilkan lebih dari US$10 atau sekitar Rp 150 ribu.

Akun yang terlibat dalam program ini dapat dibatalkan kapan saja oleh X berdasarkan kebijakan, seperti alasan bisnis, keuangan, atau hukum.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat berhenti mengikuti program ini dengan memberi tahu dan menghubungi tim Dukungan Berbayar yang dimiliki perusahaan.

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM