Elon Musk Kembali Berulah dengan Mengubah Nama Fitur-Fitur di X

Elon Musik resmi mengubah nama dan logo dari Twitter menjadi ‘X’. Kini, Twitter sudah tidak lagi menggunakan logo burung biru baik di headquarter maupun di tampilan aplikasinya. 

Bukan hanya merubah logo, dan nama, nyatanya Elon Musk pun melakukan sejumlah perubahan nama pada fitur-fitur yang ada di ‘X’.
Apa sajakah fitur khas yang dulu dimiliki Twitter namun kini dirubah namanya pasca berubah menjadi ‘X”?

Advertisement

BACA JUGA: Logo Burung Ditinggalkan, Twitter Akan Rebranding dengan Nama ‘X’

  • Tweet menjadi ‘Post’

Salah satu keunikan dari Twitter adalah penamaan berbagai fitur dengan menggunakan nama-nama yang mirip dengan nama aplikasi tersebut. Misalnya, ketika pengguna ingin mengunggah sesuatu, dibandingkan menggunakan fitur dengan nama ‘post’ seperti yang dilakukan berbagai platform media sosial, Twitter lebih memilih menamai fitur mengunggah tersebut dengan nama ‘tweet’. 

Sederhana, namun memperkuat branding dari Twitter itu sendiri. Namun, pasca berubah nama dan logo menjadi ‘X’, kini nama fitur untuk mengunggah sebuah konten di ‘X’ diberi nama ‘post’ layaknya media sosial lainnya.

Tentunya hal tersebut dirasa cukup masuk akal. Karena Elon Musk tentunya ingin melakukan rebranding secara keseluruhan pada Twitter yang kini bernama ‘X’. 

  • Retweet menjadi ‘Repost’

Dulu, kita cukup sering menggunakan kata ‘retweet’ untuk menunjukan kesetujuan kita terhadap suatu konten di Twitter. Bahkan, penggunaan kata ‘retweet’ pun seringkali terbawa di percakapan dunia nyata apabila kita setuju dengan pendapat yang diutarakan oleh teman kita.

BACA JUGA: Tidak Ada Inovasi Baru, Aplikasi Threads Mulai Ditinggalkan Penggunanya 

Tapi, lagi-lagi hal unik yang dimiliki oleh Twitter harus dihilangkan guna memaksimalkan rebranding yang dilakukan Twitter untuk menjadi ‘X’. Kini, fitur retweet berubah menjadi ‘repost’. 

  • Hilangnya Logo Burung dan Datangnya Logo ‘X’

Hal baru yang paling terlihat tentunya hilangnya logo burung ikonik yang ada di Twitter kini berubah menjadi logo ‘X’ sebagai logo baru dari aplikasi ‘X’. Logo burung yang telah menemani para pengguna Twitter pada akhirnya harus ‘terbang jauh’ mencari rumah baru pasca kedatangan logo baru berwujud ‘X’.

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM