Daftar Rekayasa Lalu Lintas Selama KTT ASEAN di Jakarta

Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September.  

Informasi penerapan rekayasa lalu lintas di 29 ruas jalan di jakarta selama pelaksanaan KTT ASEAN turut diunggah oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Advertisement

Rangkaian kegiatan KTT ASEAN di Jakarta sudah berlangsung sejak hari Sabtu, 2 September 2023 hingga Kamis mendatang. Berdasarkan rundown yang telah diterima, untuk para tamu VIP dan pemimpin negara ASEAN di jadwalkan tiba di Jakarta hari ini dan akan ada agenda pertemuan para Menteri Luar Negeri negara-negara ASEAN pukul 8.30-10.00 di Gedung Sekretariat ASEAN.

Rangkaian kegiatan KTT ASEAN lainnya adalah pertemuan Komunitas Politik-Keamanan ASEAN (APSC) ke-27, pertemuan Dewan Koordinasi ASEAN ke-34, Penandatanganan Instrumen Aksesi pada Perjanjian Persahabatan, dan juga Kerja sama di Asia Tenggara (TAC), serta Penandatanganan MOU antara Sekteriat ASEAN dan Asosiasi Negera-Negara Pesisir Samudra Hindia. Semua kegiatan ini berlangsung di Gedung Sekretariat ASEAN.

BACA JUGA: Indonesia Resmi Menjadi Ketua ASEAN 2023

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan rekayasa lalu lintas ini salah satunya dilakukan dengan cara buka tutup ruas jalan. Penutupan ini akan dilakukan selama dua jam pada saat para delegasi menuju ke lokasi kegiatan. 

Berikut Daftar 29 Jalan rekayasa lalu lintas dan rute alternatif ruas jalan:

  1. Jalan Jenderal Sudirman
  2. Jalan MH Thamrin
  3. Jalan Gatot Subroto
  4. Jalan HR Rasuna Said
  5. Jalan Imam Bonjol
  6. Jalan Galunggung
  7. Jalan HOS Cokroaminoto
  8. Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo
  9. Jalan KH Mas Mansyur
  10. Jalan Karet Pasar Baru Timur 2
  11. Jalan Karet Pasar Baru Timur 3
  12. Jalan Karet Pasar Baru Timur 5
  13. Jalan Kebon Sirih
  14. Jalan Prof.Dr.Satrio Sisi Barat
  15. Jalan Gerbang Pemuda
  16. Jalan Wahid Hasyim
  17. Jalan Asia Afrika
  18. Jalan Pintu Satu Senayan
  19. Jalan Sisimangaraja
  20. Jalan Pattimura
  21. Jalan Trunojoyo
  22. Jalan Gunawarman
  23. Jalan Majapahit
  24. Jalan Ir Juanda
  25. Jalan Veteran III
  26. Lingkar Mega Kuningan
  27. Jalan  Medan Merdeka Barat
  28. Jalan Lingkar SCBD
  29. Jalan Setia Budi Tengah

Empat rute alternatif untuk kegiatan KTT ASEAN, Pada Senin 4 September 2023: 

  1. Lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) dapat melalui Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-Berputar didepan Gandaria City- Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar.
  2. Lalu lintas dari Utara(Harmoni) menuju ke Selatan(Blok M) dapat melalui jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Budi Kemuliaan- Jalan Abdul Muis-Jalan Fahrudin-Jalan K.H.Mas Mansyur-Jalan Perjernihan-Jalan Kebayoran Baru-dan seterusnya. 
  3. Lalu lintas dari Timur (Cawang) menuju ke Barat(slipi) dapat melalui Jalan Dr.Soepomo-Jalan Dr.Sharjo-Jalan Prof.Dr.Satrio-Jalan K.H.Mas Mansyur-Jalan S.Parman dan Seterusmya.
  4. Lalu lintas dari Barat(slipi) menuju ke Timur(Tebet) dapat melalui Jalan S.Parman-Jalan perjompongan-Jalan Perjernihan-Jalan K.H.Mas mansyur-Jalan Prof Dr.Soepomo-Jalan M.T.Haryono-dan seterusnya. 

(LZ) 

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM