5 Aplikasi Investasi yang Cocok untuk Pemula!

JAKartans, tentunya kita pernah terpikir untuk mencari passive income kan? Passive income sendiri adalah penghasilan yang dihasilkan secara tidak langsung yang didapatkan melalui aktivitas yang minim atau tidak berkelanjutan. 

Dengan memiliki passive income, JAKartans setidaknya akan mendapatkan penghasilan lebih tanpa mengganggu pekerjaan utama yang JAKartans lakukan. Jika biasanya penghasilan tambahan ini didapatkan dari proyek atau freelance di luar pekerjaan utama yang tentunya menguras tenaga dan waktu, sehingga tidak jarang mengganggu aktivitas pekerjaan utama. Dengan memiliki passive income ini, kita tetap akan mendapatkan penghasilan tanpa mengorbankan waktu dan tenaga yang lebih banyak dari pekerjaan utama. 

Advertisement

Setidaknya, terdapat 4 manfaat dari memiliki passive income:

  1. Memiliki tujuan keuangan yang jelas
  2. Kondisi finansial relatif lebih stabil
  3. Tidak bergantung pada satu sumber pemasukan’
  4. Dan juga bebas dalam menggapai passion

Salah satu cara yang kini menjadi populer untuk mencari passive income adalah dengan cara melakukan investasi saham. Namun, sebagai orang awam nyatanya kita bingung bagaimana cara untuk melakukan investasi tersebut.

Berikut ini 5 aplikasi investasi yang cocok digunakan oleh JAKartasn yang masih sangat awam terhadap dunia investasi:

  1. Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham paling unggul saat ini. Antarmukanya yang bersih membuat pencarian informasi menjadi lebih mudah. Pada tahun 2022, lebih dari 1 juta orang telah mengunduh aplikasi ini, bukan tanpa alasan.

Salah satu keunggulan Stockbit adalah fitur Stream yang berfungsi sebagai wadah bagi para investor saham untuk berbagi. Fitur Stream ini sering disebut sebagai media sosial khusus bagi para pecinta saham. Selain memantau pergerakan saham, fitur Stream juga memberikan berbagai tips dan trik untuk meraih keuntungan dari pengguna lain.

BACA JUGA: Mengapa Investasi Penting? 

  1. Ajaib

Ajaib merupakan salah satu aplikasi saham online terbaik yang telah diunduh oleh lebih dari satu juta orang. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Ajaib Alert yang memberikan notifikasi tentang perubahan harga saham.

Ajaib juga memberikan informasi tentang kekuatan suatu perusahaan dan membandingkannya dengan pesaing dalam industri yang sama. Dengan fitur-fitur ini, kamu dapat membuat keputusan investasi yang lebih bijak saat melakukan trading.

  1. Bibit

Bibit adalah salah satu aplikasi saham online terbaik yang sangat ramah bagi pemula yang ingin belajar tentang saham. Dalam aplikasi Bibit, kamu dapat melakukan seleksi investasi berdasarkan usia, pendapatan, tingkat risiko, dan tujuan investasi.

Proses seleksi ini akan membantu kamu untuk menentukan tempat yang tepat untuk menyimpan uangmu tanpa bingung. Selain itu, dengan modal awal hanya Rp10.000,- kamu sudah bisa melakukan transaksi investasi di Bibit. Ini adalah jumlah yang pas, terutama jika kamu masih belajar tentang dunia saham.

  1. Bareksa

Aplikasi lain yang sebaiknya kamu pertimbangkan adalah Bareksa, yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu orang. Aplikasi ini memungkinkan segala aktivitas dilakukan secara praktis dan cepat secara online, mulai dari pendaftaran hingga transaksi.

BACA JUGA: Polemik TikTok Shop vs UMKM: Antara Adaptasi Digital dan Perlindungan Pasar 

Bareksa menyediakan lebih dari 150 produk reksadana, baik konvensional maupun syariah. Selain itu, terdapat lebih dari 50 manajer investasi yang dapat membantumu mencapai tujuan investasi pribadimu.

  1. BCAS

BCAS atau BCA Sekuritas adalah aplikasi yang cocok bagi pemula yang baru memasuki dunia saham. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantu dalam proses berinvestasi.

Salah satu fitur unggulan adalah Real Time Market Data yang memungkinkan kamu untuk melihat pergerakan saham secara langsung. Selain itu, ada juga fitur Quick Order yang memungkinkan kamu untuk melakukan jual beli saham dengan cepat dan aman.

Jadi, dengan 5 pilihan aplikasi investasi saham ini, siapkah JAKartans untuk mencari passive income?(*/)

(RRY)

 

Advertisement

ToC

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM