Joko Anwar Bagikan Line Up Pemeran Film ‘Siksa Kubur’ 

Sosok sutradara yang dikenal melalui film-film horor karyanya, yaitu Joko Anwar baru saja mengumumkan sosok-sosok yang akan berperan untuk film ke-10 nya yang berjudul ‘Siksa Kubur’.

Sosok Joko Anwar dalam jagat sinema Indonesia memang tidak dapat diragukan lagi. Sejumlah film horor yang disutradarainya selalu sukses membentuk benchmark baru untuk film-film horor Indonesia. 

Advertisement

Deretan film horor seperti, ‘Pengabdi Setan’, ‘Perempuan Tanah Jahanam’, ‘Ratu Ilmu Hitam’, sampai yang terbaru, yaitu ‘Pengabdi Setan 2: Communion’, nyatanya selalu sukses membuat masyarakat Indonesia ketakutan.

Dengan adanya deretan film horor sukses yang digarap oleh pria kelahiran Medan tersebut, film ‘Siksa Kubur’ akan menjadi film ke-10 yang akan disutradarai nya. Dan tentunya, sebagai sutradara Joko memiliki peran penting dalam menentukan siapa cast yang cocok untuk memainkan peran-peran yang ada dalam film yang diadaptasi dari film pendek tersebut.

BACA JUGA: Valak Kembali Meneror Masyarakat Melalui Film The Nun II 

Aktor Kelas ‘S’

Joko Anwar dikenal sebagai sosok yang selalu sukses menemukan aktor-aktor yang mampu mendeliver peran yang dimainkan oleh mereka di sebuah film. Kini, untuk film ‘Siksa Kubur’ Sendiri, aktor-aktor yang akan bermain dalam film tersebut tergolong sebagai aktor kelas ‘S’.

Nama-nama seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Reza Rahadian, Fachri Albar, dan lain sebagainya menjadi bukti bahwa aktor yang dibawa oleh Joko untuk proyek ini merupakan sosok-sosok yang memiliki pengaruh besar dalam industri perfilman Indonesia. 

Joko pun membawa nama-nama yang sebelumnya sempat bermain di film-film yang pernah disutradarainya. Sosok aktor muda berbakat Muzakki Ramdhan, yang sempat bermain dalam film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ dan ‘Gundala’ pun hadir meramaikan casts film ‘Siksa Kubur’.

Lebih spesifiknya, JAKartans dapat melihat full casts film Siksa Kubur di akun media sosial Joko Anwar atau JAKartans dapat melihat foto di bawah ini.

Adaptasi Film Pendek

‘Siksa Kubur’ sendiri sebenarnya bukan merupakan projek baru dari Joko Anwar. Sebelumnya, ‘Siksa Kubur’ merupakan film pendek yang dibuat oleh Joko Anwar pada tahun 2012. Kemudian, pada tahun 2020, Joko Anwar baru  merilis film pendek ‘Siksa Kubur’ di akun YouTubenya. 

BACA JUGA: Perempuan Tanah Jahanam Wakili Indonesia di Oscar 2021 

Sejak rilis tersebut, ‘Siksa Kubur’ mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Selain mengangkat sebuah cerita urban, ‘Siksa Kubur’ dirasa cukup relatable dengan apa yang terjadi di Indonesia.

Film pendek ‘Siksa Kubur’ sendiri mengisahkan seorang anak yang ditinggal mati oleh ayahnya. Karena kesedihan yang mendalam, dirinya pun masuk ke dalam peti mati ayahnya. Namun, bukannya bebas dari kesedihannya, dirinya justru harus menyaksikan siksa kubur yang diterima oleh ayahnya. 

Maka dari itu, proyek ‘Siksa Kubur’ menjadi salah satu film yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Dan kabar baiknya, film ‘Siksa Kubur’ sendiri sudah masuk tahap produksi dan dikabarkan akan rilis tahun 2024 nanti.

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM