Operasional LRT Jabodebek Ditambah Mulai Sabtu ini, Cek Jadwal Barunya!

LRT Jabodetabek telah menambah jadwal perjalanan mulai 16 September dengan rangkaian kereta yang beroperasi per harinya ditambah dari awalnya 158 perjalanan, bertambah menjadi 202 perjalanan per hari.

Manager Public Relation LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penambahan jadwal LRT Jabodebek merupakan bentuk respons dari PT LRT terhadap animo masyarakat. Sebagaimana yang diketahui, pengguna LRT sejak diresmikan diakhir Agustus 2023 terus meningkat. Sehingga, penambahan perjalanan LRT Jabodebek ini merupakan hasil evaluasi serta melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek.

Advertisement

“Mulai Sabtu, 16 September 2023 LRT Jabodetabek akan ada penambahan jadwal perjalanan loh. Dari 158 bertambah menjadi 202 perjalanan/hari. Penambahan perjalanan LRT Jabodetabek ini merupakan hasil evaluasi serta melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek,” demikian dikutip dari instagram resmi LRT Jabodebek, Kamis (14/9/2023).

BACA JUGA: LRT Jabodebek: Tetap Beri Kenyamanan, Meskipun Masih Memiliki Kekurangan 

Jarak waktu kedatangan antar kereta menjadi 17 menit yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya – Cawang (PP), Harjamukti – Cawang (PP) dan untuk relasi Cawang – Dukuh Atas (PP) menjadi hanya 9 menit yang sebelumnya 10 menit.

Adapun penambahan perjalanan LRT Jabodebek ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi. Selain itu terdapat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek.

Kuswardoyo menyampaikan dengan bertambahnya perjalanan, akan ada penyesuaian jadwal perjalanan.

Sejak diresmikan pada 28 Agustus hingga 13 September 2023, LRT Jabodebek sudah melayani 629.929 pelanggan. Dengan penyesuaian perjalanan, LRT Jabodebek telah menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan jadwal keberangkatan kereta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi, semoga dengan bertambahnya jumlah perjalanan, LRT Jabodebek dapat melayani masyarakat dengan lebih baik,” kata Kuswardoyo

Jadwal keberangkatan awal LRT Jabodebek dengan adanya penambahan perjalanan tetap akan dimulai paling awal jam 5 pagi. Dengan Rincianya, perjalanan LRT Jabodebek paling pagi dilakukan dari Harjamukti-Dukuh Atas pada pukul 05.06 WIB. Sementara itu, untuk perjalanan paling terakhir LRT Jabodebek akan dilakukan dari Dukuh Atas ke Harjamukti tepatnya pukul 19.51 WIB.

Berikut ini jadwal keberangkatan baru LRT Jabodebek setelah adanya penambahan perjalanan:

Jadwal Keberangkatan awal :

  • Dukuh Atas – Harjamukti pukul 05.59
  • Dukuh Atas – Jati Mulya pukul 06.08
  • Jati Mulya – Dukuh Atas pukul 05.10
  • Harjamukti – Dukuh Atas pukul 05.06

Jadwal keberangkatan terakhir :

  • Dukuh Atas – Jati Mulya pukul 19.27
  • Dukuh Atas – Harjamukti pukul 19.51
  • Harjamukti – Dukuh Atas pukul 18.58
  • Jati Mulya – Dukuh Atas pukul 18.26

Warga dihimbau untuk selalu memperhatikan jadwal perjalanan LRT Jabodebek. Keberangkatan terakhir dari Dukuh Atas pukul 19.51 WIB dan sementara, dari Jati Mulya 18.26 WIB dan Harjamukti 18.58 WIB. 

(LZ) 

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM