3 Alasan Mengapa Kalian Harus Bawa Bekal dari Rumah

Salah satu hal yang seringkali memakan jam istirahat kita adalah menentukan apa yang ingin kita makan. Belum lagi, seringkali kita merasa menyesal membeli suatu makan di suatu tempat karena harganya yang ternyata mahal, ataupun rasanya yang kurang enak.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah dengan membawa bekal dari rumah. Namun beberapa orang nyatanya merasa membawa bekal dari rumah sebagai hal yang merepotkan karena harus memasak bekal tersebut sendirian.

Advertisement

BACA JUGA: Sering Ngantuk di Jam Makan Siang, Kok Bisa?

Padahal, sebenarnya membawa bekal ke kantor, sekolah, ataupun ke berbagai aktivitas yang akan kita kita lakukan lebih banyak memberikan manfaat dan sebanding dengan rasa repot yang kita rasakan. 

  • Masakan Sendiri selalu Terasa Enak

Tidak ada masakan seenak masakan yang dibuat oleh diri kita sendiri. Salah satu permasalahan ketika membeli makanan di luar adalah makanan tersebut bisa saja tidak enak. Dengan membawa bekal yang kita buat sendiri,  setidaknya jaminan rasa ‘enak’ sudah kita dapatkan.

Karena, pada dasarnya makanan buatan diri sendiri akan terasa ‘enak’ karena diberikan bumbu selain bumbu masak. Mulai dari cinta, semangat, kegigihan, sampai ke ‘bumbu’ lain seperti ‘bumbu’ rasa takut karena sudah hampir telat, nyatanya memberikan cita rasa tersendiri di makanan yang kita buat.

BACA JUGA: MAKANAN INDONESIA KESUKAAN THE SCRIPT 

  • Hemat Biaya

Salah satu keuntungan lain ketika membawa bekal dari rumah adalah hemat biaya. Sebagaimana yang kita tahu, harga makanan per porsi di Jakarta sudah di angka Rp20.000 ke atas, belum lagi ketika kita membeli minuman, atau bahkan ongkos aplikasi online. Tentunya biaya yang kita keluarkan untuk satu kali makan siang akan jauh lebih mahal ketimbang membawa bekal dari rumah.

Dengan membawa bekal dari rumah, setidaknya dengan harga yang sama, kita sudah dapat membuat makanan untuk makan malamnya. Sehingga, setelah  pulang dari aktivitas yang kita jalani, kita tidak perlu lagi bingung untuk makan apa. 

  • Hemat Waktu

salah satu kelebihan dari membawa bekal yang paling efisien adalah menghemat waktu jam makan siang atau istirahat kita.

Dengan membawa bekal dari rumah, kita tidak perlu lagi turun untuk mencari makan, atau menunggu makanan yang kita order sampai. Cukup duduk, lalu mengeluarkan bekal yang kita bawa, kita dapat langsung menyantap makan siang kita.

Dengan begini, setidaknya kita dapat memiliki waktu yang lebih panjang untuk beristirahat. Kita bahkan dapat memanfaatkan waktu istirahat yang tersisa untuk benar-benar beristirahat seperti dengan tidur siang dan lain sebagainya.

3 hal tersebut rasanya menjadi salah satu alasan kenapa kalian harus membawa bekal makan siang dibandingkan membeli di luar. Jadi, kalian tim bawa bekal atau bukan nih?

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM