3 Rekomendasi Kegiatan di Rumah untuk Mengisi Weekend Kamu!

Tidak ada hari seindah hari Jumat. Hari Jumat pada dasarnya menjadi hari yang paling dinantikan oleh para kaum pekerja karena 2 hari setelahnya adalah hari dimana para pekerja dapat beristirahat dengan santai di rumahnya.

Tapi, seringkali kita mengisi weekend dengan hanya bermalas-malasan saja. Sehingga, kita seringkali tidak menikmati libur weekend yang sudah kita tunggu-tunggu setelah sibuk bekerja.

Advertisement

BACA JUGA: Bosan di Kereta? Berikut 3 Aktivitas yang dapat Dilakukan 

Nyatanya, banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di saat weekend selain bermalas-malasan. Terlebih, kegiatan-kegiatan ini nyatanya mampu merefresh otak dan tubuh kita sebelum akhirnya kembali bekerja. Apa sajakah kegiatan tersebut?

Beberes Kamar


(Sumber: Freepik)

Kamar pada dasarnya merupakan tempat ternyaman untuk kita. Namun, dalam rutinitas yang terus-menerus dan suasana yang monoton, bisa jadi kita mulai merasa bosan dan akhirnya kesulitan untuk benar-benar bersantai di kamar. 

Dengan mencoba untuk beberes atau bahkan menata ulang kamar kalian, kalian dapat menciptakan suasana yang lebih segar. Dengan adanya suasana baru di kamar kita, pastinya kepenatan yang kita rasakan akan dapat diredakan dengan suasana baru yang ada di kamar kita, sehingga istirahat yang kita lakukan pun akan lebih terasa nyaman.

Berolahraga


(Sumber: Freepik)

Nyatanya, seringkali kita kelelahan setelah pulang bekerja sehingga kita tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Padahal, olahraga menjadi salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan fisik dan juga mental kita.

BACA JUGA: Privilege jadi Kunci untuk Memulai Usaha, Betulkah? 

Sehingga, mengisi weekend dengan berolahraga merasa menjadi salah satu alternatif yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu weekend kalian. Dibandingkan dengan mager-mageran di kamar, olahraga kecil seperti jogging di pagi/sore hari rasanya menjadi hal yang baik untuk dilakukan. terlebih, berolahraga juga mampu merefresh otak kita dari kepenatan saat bekerja.

Mengerjakan Hobi


(Sumber: Freepik)

Pada dasarnya, setiap manusia tentunya memiliki hobi. Namun, karena kesibukan hobi tersebut seringkali terlupakan dan bahkan menjadi jarang untuk dilakukan. Padahal, hobi bisa menjadi penyeimbang dari kehidupan bekerja dan juga kehidupan pribadi, atau istilah kerennya adalah work life balance. 

Dan salah satu kegiatan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang di saat weekend adalah dengan mengerjakan hobi yang kalian suka atau gemar. Sehingga, hobi tersebut tidak terlupakan, dan tentunya dengan mengerjakan hobi yang kalian suka, kepenatan akan tanggung jawab dari pekerjaan tentunya akan tergantikan dengan rasa senang mengerjakan hal yang kita suka. 

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM