Gantikan Indonesia, Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Argentina resmi menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. FIFA menunjuk Argentina setelah mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina. Argentina sebagai rumah dari juara dunia akan membuka pintu bagi bintang-bintang masa depan di dunia sepak bola,” dikutip dari CNN Indonesia.

Advertisement

Sejak status Indonesia sebagai tuan rumah dicopot, Argentina langsung menyatakan kesediaan sebagai tuan rumah pengganti dan bergerak cepat mengirim proposal kepada FIFA.

“Saya ingin berterima kasih pada AFA juga terutama pada Presiden Claudio Tapia, juga pada pihak pemerintah yang berwenang, atas komitmen mereka menjadi tuan rumah kompetisi yang luar biasa ini dalam waktu singkat,” tutur Presiden FIFA Gianni Infantino, dikutip dari CNN Indonesia.

Drawing Piala Dunia U-20 akan digelar di Zurich, Swiss pada 21 April mendatang. Sementara, pelaksanaan pertandingan akan tetap berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Argentina juga dipastikan akan ikut berlaga di turnamen ini melalui jalur tuan rumah setelah sebelumnya gagal lolos melalui jalur kualifikasi.

[VMA]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM