Joan Mir Dampingi Marc Marquez Tahun Depan di Honda

 Joan Mir Dampingi Marc Marquez Tahun Depan di Honda

Honda akhirnya resmi merekrut Juara Dunia Moto GP 2022 Joan Mir untuk mendampingi Mar Marquez di musim 2023.

Pengumuman penting di sampaikan oleh Honda Racing Corporation pada , Selasa (30/8/2022) dimana pembalap 24 tahun itu akan akan dikontrak selama 2 tahun dan bersaing di kelas MotoGP dengan motor Honda RC213V mulai musim 2023.

Tahun ini menjadi musim terakhir Joan Mir bersama Suzuki. Sebelumnya Joan Mir menjadi pembalap andalan Suzuki di kelas MotoGP. Hingga saat ini, pebalap dengan nomor #36 itu telah meraih 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium. Dan Bahkan, pada 2020 pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi juara dunia.

Tahun depan Suzuki telah mengumumkan mundur dari MotoGP dan tak lagi bersaing di balapan motor MotoGP.
Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa Suzuki bersama Dorna telah menyetujui untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022.

Keputusan mundur dari MotoGP dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk mengalokasikan sumber daya pada inisiatif lain yang berkelanjutan , menurut Representative Director and President Suzuki Motor Corporation Toshihiro Suzuki

Sementara Alex Rins, rekan setim Joan Mir sudah lebih dulu menandatangani kontrak dengan tim satelit LCR Honda dengan durasi kontrak dua tahun.

#DiP

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!