Mulai 1 September 2022, Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Beroperasi

 Mulai 1 September 2022, Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Beroperasi

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, kembali dibuka untuk melayani penerbangan komersial mulai Kamis (1/9) besok. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah meminta PT Angkasa Pura II untuk melakukan penyesuaian kembali rute penerbangan yang sebelummnya dialihkan ke bandara lain.

Plt. Dirjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono pun meminta AP II menyiapkan fasilitas penunjang operasional penerbangan komersial di bandara tersebut.

“Kami telah melakukan proses verifikasi terhadap fasilitas di gedung terminal dan telah ditindaklanjuti oleh AP II,” ujar Nur Isnin dalam siaran pers yang dikutip dari CNN, Selasa (30/8).

Ia optimistis pengoperasian kembali bandara yang berdiri sejak 1920-an itu bisa meningkatkan konektivitas dan utilitas armada, sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

Dengan dibukanya kembali bandara tersebut, maskapai penerbangan Citilink juga akan kembali mengoperasikan penerbangannya di Bandara Halim Perdanakusuma.

“Citilink menyambut baik pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma setelah sempat ditutup untuk revitalisasi pada Januari lalu,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam keterangan tertulis, Selasa (30/8).

Kadek mengatakan, pada tahap awal ini maskapai Citilink baru akan melayani penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang dan Malang.

Foto : (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!