Kemeriahan Tahun Baru Imlek Meriahkan Stasiun Kereta Cepat Whoosh

Sabtu, 10 Februari 2024, Komite Cepat Indonesia China (KCIC) mempersembahkan berbagai keceriaan dan keseruan di area Stasiun Kereta Cepat Whoosh untuk memperingati momen Tahun Baru Imlek. Sejumlah acara spesial, mulai dari pertunjukan barongsai hingga pohon angpao, serta berbagai permainan menarik, turut menghiasi Stasiun Halim dan Stasiun Padalarang.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menyatakan bahwa berbagai program dan aktivitas menarik ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman berkesan bagi para penumpang kereta cepat Whoosh selama masa liburan Tahun Baru Imlek 2024. Terutama, dengan meningkatnya minat masyarakat dalam menggunakan layanan Whoosh selama periode libur panjang.

Advertisement

“KCIC berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada kebahagiaan pelanggan. Khususnya dalam momen istimewa Tahun Baru Imlek ini, kami menyediakan berbagai kegiatan menarik, termasuk pertunjukan Barongsai,” ujarnya.

Selain pertunjukan barongsai, para penumpang Kereta Cepat Whoosh yang beruntung juga berkesempatan untuk memperoleh suvenir eksklusif. Mereka juga disambut dengan ramah oleh para petugas frontliner yang mengenakan pakaian tradisional Tionghoa, seperti cheongsam, menyambut momen Tahun Baru Imlek.

Eva, mewakili KCIC, juga mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi mereka yang merayakannya, sembari berharap bahwa tahun ini akan menjadi pijakan untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

Selain itu, Eva juga menyoroti lonjakan jumlah penumpang selama periode libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek ini. Total penumpang yang diberangkatkan selama tiga hari, antara tanggal 7 hingga 9 Februari, mencapai angka 56 ribu penumpang, dengan puncaknya terjadi pada tanggal 8 Februari dengan 20 ribu penumpang.

Diperkirakan, pada Sabtu, 10 Februari 2024, jumlah penumpang akan kembali meningkat hingga 20 ribu penumpang. Adapun selama liburan ini, penumpang kereta Whoosh meningkat hingga 50 persen. Sebagai upaya antisipasi, KCIC telah menambah jumlah perjalanan hingga mencapai 48 perjalanan per hari.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan cepat, aman, dan terhindar dari kemacetan antara Jakarta dan Bandung, dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Dengan adanya berbagai kegiatan meriah dan upaya peningkatan layanan, KCIC berharap dapat memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan mengesankan bagi para penumpang kereta cepat Whoosh, serta turut merayakan keberagaman budaya yang kaya di Indonesia. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM