Duta Besar Inggris untuk Indonesia Sambut Pemilu 2024 di Indonesia dengan Suka Cita

Kontestasi Pemilu 2024 baru saja selesai diselenggarakan. Berdasarkan hasil quick count pasangan nomor urut dua, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sukses unggul dengan raihan di atas 55% suara. Selain itu, sejumlah partai, seperti PDIP, Gerindra, PKB, Nasdem, PKS, PAN, Demokrat, dan Golkar berdasarkan hasil quick count hampir dipastikan akan masuk ke parlemen di periode 5 tahun mendatang.

Tentunya, kontestasi Pemilu 2024 di Indonesia menjadi hal yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Selain masyarakat Indonesia, sejumlah media internasional pun ikut menyoroti kontestasi lima tahunan ini. Selain media internasional, pihak internasional yang bertugas di Indonesia seperti kedutaan pun turut serta merayakan pesta demokrasi ini.

Advertisement

Duta Besar Inggris untuk Indonesia-Timor Leste, Dominic Jermey pun turut membagikan momen Pemilu 2024 di TPS di sekitar kediamannya. Momen Pemilu Duta Besar yang resmi bertugas sejak tahun 2023 kemarin ini dibagikannya melalui akun X pribadinya, yaitu @DomJermey.

Di akun X-nya, Dubes Jermey mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap Pemilu di Indonesia. Selain itu, dirinya pun mengucapkan selamat untuk para kandidat yang telah berkampanye di seluruh lapisan daerah di Indonesia.

“Selamat kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi terbesar, #Pemilu2024. Saya ucapkan selamat kepada ratusan ribu kandidat yang berkampanye di seluruh nusantara.” ujar Dubes Jermey di akun X pribadinya.

BACA JUGA: Jalin Kerja Sama: Inggris-Indonesia Resmikan Panduan Distabilitas untuk Ketenagakerjaan dan Bisnis

Profil Dominic Jermey

Sosok bernama lengkap Dominic James Robert Jermey merupakan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste yang lahir pada 26 Aprill 1967. Sebelumnya, dirinya merupakan Direktur Umum Zoological Society of London dan pernah bekerja sebagai Duta Besar Inggris untuk Afghanistan.

Dominic Jermey sendiri mengisi kursi Duta Besar Inggris untuk Indonesia sejak Agustus 2023 dan secara resmi secara kredensial sejak 23 Oktober 2023. Selama menjabat sebagai Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Indonesia sudah melakukan berbagai kerja sama dengan Inggris, seperti dalam bidang industri kuliner, pengembangan UMKM digital, peningkatan inllklusivitas terhadap perempuan, dan pemberdayaan komunitas disabilitas. (*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM