Yoasobi Adakan Konser Solo Perdananya di Indonesia 16 Januari 2024 Besok

Salah satu musisi Jepang yang beberapa tahun belakangan menjadi pembicaraan di Indonesia berkat lagu-lagunya, yaitu Yoasobi akan menggelar konser di Indonesia besok (16/01/2024) di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Yoasobi sebenarnya sempat datang dan juga mengadakan konser di Indonesia tahun 2023 kemarin. Tapi, konser Yoasobi di tahun 2023 kemarin bukan menjadi konser solo dari Yoasobi, melainkan konser dari 88Rising, yaitu Head in The Clouds yang mengundang Yoasobu sebagai salah satu penampil di konser tersebut.

Advertisement

Beberapa dari JAKartans mungkin mengenal Yoasobi melalui OST anime, seperti Beast Star, Oshi No Ko, ataupun anime lainnya. Tapi, lebih dari itu, Yoasobi bisa dibilang menjadi salah satu musisi internasional yang kini populer di Indonesia.

BACA JUGA: Bruno Mars Mendadak Menjadi Wota Ketika Nyanyikan Heavy Rotation di Jepang

Adakan Konser di Istora Senayan

Hadirnya Yoasobi di Indonesia tentunya sangat ditunggu oleh fansnya di Indonesia. Terlebih, sejak melewati era pandemi, sosok Yoasobi memang dikenal oleh hampir kebanyakan masyarakat Indonesia berkat lagunya yang berjudul ‘Yoru ni Kakeru’. Yoasobi sendiri akan hadir di Jakarta, Indonesia tepatnya di Istora Senayan pada 16 Januari 2024 besok.

PK Entertaiment selaku promotor dari Yoasobi pun mengumumkan pembagian kategori untuk konser Yoasobi menjadi empat kategori, yaitu CAT 3, CAT 2, Festival, dan CAT 1. Untuk harga tiektnya sendiri dihargai dari harga Rp1,25 juta hingga Rp1,85 juta.

BACA JUGA: Profil dari Wave to Earth: Band Asal Korea Selatan yang Akan Konser di Indonesia Februari Mendatang

Profil Yoasobi

Awalnya, cukup banyak masyarakat Indonesia yang mengira kalau Yoasobi hanya beranggotakan satu orang saja. Padahal, Yoasobi sendiri merupakan duo musik yang beranggotakan Lilas Ikura sebagai vokalis, dan Ayase sebagai produser musik. Keduanya dikenal berkat lagu-lagunya yang catchy dan easy listening namun tetap memiliki lirik dengan arti yang mendalam.

Yoasobi awalnya terbentuk berkat Ayase yang ditawari oleh salah satu situs penerbit novel, yaitu Monogatory untuk memproduksi lagu berdasarkan novel-novel yang ada di dalam website tersebut. Tertarik dengan tawaran tersebut, akhirnya Ayase mengajak Lilas Ikura untuk membentuk Yoasobi yang kini JAKartans kenal hingga sekarang.

Arti dari Yoasobi sendiri adalah ‘dunia malam.’ Nama ini menggambarkan personality sekaligus karir mereka sebagai seorang musisi. Baik Lilas Ikura, dan Ayase nyatanya menjadi diri mereka masing-masing di siang hari, dan baru menjadi sosok ‘Yoasobi’ di malam hari.

Yoasobi sendiri pada akhirnya populer di Indonesia berkat lagunya yang berjudul ‘Yoru ni Kakeru’ dan juga dikenal awalnya melalui komunitas anime di Indonesia. Dengan semakin besarnya komunitas anime di Indonesia, pada akhirnya Yoasobi pun semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan kini akan menggelar konser solo mereka di Jakarta 16 Januari 2024 mendatang. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM