Jepang yang dikenal dengan berbagai videotron modernnya

Ramai Dibahas: Berikut Arti, Fungsi, dan Jenis-Jenis dari Videotron!

Untuk JAKartans yang bekerja di bidang advertising ataupun agency, tentunya istilah videotron tidak menjadi istilah yang asing JAKartans dengar. Terlebih, akhir-akhir ini istilah mengenai videotron sempat ramai dibicarakan karena videotron salah satu kontestan pilpres diturunkan tidak sesuai dengan jadwal.

Akan tetapi, bagi JAKartans yang belu mengenal istilah videotron. Videotron adalah lalyar LED besar yang biasanya digunakan untuk menampilkan konten visual, seperti iklan maupun informasi yang ditujukan untuk orang-orang yang melewatinya. JAKartans tentunya sering kali melihat berbagai videotron di daerah-daerah industri ataupun komersial bukan? Hal tersebut dilakukan karena daerah tersebut tentunya akan dilintasi oleh banyak orang.

Advertisement

Biasanya, format dari videotron dapat berupa pesan dalam berbagai format, seperti gambar statis, gambar bergerak tanpa suara, dan gambar bergerak dengan penggunaan audio tertentu. Sehingga, untuk format dari sebuah videotron sendiri biasanya disesuaikan untuk kebutuhan campaign tertentu.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S24 Hadirkan Smartphone dengan Fitur AI

Fungsi Videotron

Sebelumnya, disebutkan bahwa videotron merupakan istilah yang tentunya umum untuk JAKartans yang bekerja di bidang advertising ataupun agensi. Pernyataan ini tentunya sejalan dengan fungsi dari videotron sendiri. Fungsi dari videotron antara lain:

  1. Media Iklan dan Promosi
    Fungsi  dari videotron tidak lain adalah sebagai media atau alat promosi produk, jasa, atau event/campaign tertentu. Tentunya, dengan ukuran yang besar, cahaya yang terang, dan penempatan yang strategis. Videotron tentunya menjadi media untuk beriklan yang sangat efektif.
  2. Informasi Publik
    Selain sebagai media untuk beriklan, fungsi dari videotron adalah sebagai media untuk menyampaikan informasi publik. Misalnya, JAKartans ketika berada di bandara, tentunya akan melihat layar LED yang berisikan informasi penerbangan bukan? Dengan alasan yang sama seperti fungsi dari videotron sebagai media iklan dan promosi. Videotron tentunya menjadi media yang efektif untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh publik
  3. Hiburan
    Nyatanya, fungsi dari videotron pun dapat digunakan sebagai media hiburan. Biasanya, videotorn akan digunakan di berbagai event hiburan seperti konser, pertandingan olahraga, dan lain sebagainya. Tujuannya, agar penonton dapat menikmat hiburan tersebut dengan lebih baik.

BACA JUGA: Malas Sama Tukang Parkir Liar? Berikut Tips untuk Menghindar dari Tukang Parkir Liar!

Jenis Videotron

Setelah memahami fungsi dari videotron. Kini, penulis akan membahas mengenai jenis-jenis dari videotron. Tentunya mengetahui jenis-jenis dari videotron sangatlah krusial. Terlebih, apabila JAKartans ingin memasang iklan di videotron, JAKartans harus mengenal jenis-jenis dari videotron.

  1. Videotron Outdoor
    Sesuai dengan namanya, jenis dari videotron satu ini merupakan videotron yang dikhususkan untuk pemasangan di luar ruangan. Tentunya dalam penempatannya pun akan berdampak ke spesifikasi dari videotron tipe outdoor. Biasanya, videotron outdoor sangat efektif karena dalam kondisi cuaca apaun, videotron ini tetap akan aktif. Selain itu, kualitas gambar pun cenderung lelbih bagus tanpa pudar.
  2. Videotron Indoor
    Kemudian, jenis dari videotron lainnya adalah videotron indoor. Jenis videotron satu ini akan didesain dengan menyesuaikan kondisi dalam ruangan penempatan videotron. Selain itu, jenis videotron indoor pun didesain memiliki ketajaman dan kecerahan warna yang lebih naman di mata. Karena, jenis videotron indoor didesain untuk tetap nyaman dipandang meskipun dalam jarak dekat.

Nah JAKartans, melalui artikel ini, diharapkan JAKartans dapat lebih memahami apa itu videotron, fungsi dari videotron, dan jenis-jenis videotron. Jadi, apakah JAKartans tertarik untuk beriklan di videotron? (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM