Lima Creative Space di Jakarta yang Wajib Kamu Ketahui!

Jakarta sebagai kota industri tentunya menjadi hunian bagi para pekerja. Dengan merambahnya berbagai industri di Indonesia, termasuk industri kreatif secara langsung memberikan dampak terhadap anak muda di Jakarta maupun Indonesia. Belum lagi, kini muncul berbagai creative space di Jakarta yang memungkinkan anak muda Jakarta untuk mencurahkan segala bentuk kreativitas yang mereka miliki.

Creative space adalah sebuah ruang yang memungkinkan kita untuk membuka kesempatan terkhusus anak muda untuk bisa mengembangkan bakatnya dan juga sebagai tempat untuk bertemu di ruang kreatif.

Advertisement

Hadirnya creative space ini pun tentunya melahirkan komunitas-komunitas di bidang tertentu yang memungkinkan anak muda untuk melakukan berbagai aktivitas yang memang menjadi keahlian, keinginan, dan tempat untuk sharing ilmu antar satu sama lain.

Berikut ini, 5 creative space yang ada di Jakarta yang wajib untuk JAKartans kunjungi yang mampu menjadi wadah untuk JAKartans mencari inspirasi dan menuangkan kreativitas!

BACA JUGA: Blok M Jakarta: Dari Kawasan Elit Hingga Menjadi Tempat Nongkrong Anak Muda Jakarta

1. M Bloc Space

Blok M memang menjadi salah satu kawasan anak muda di Jakarta. Dengan memberikan nuansa vintage, M Bloc Space menjadi salah satu kawasan creative space yang wajib JAKartans kunjungi. JAKartans dapat melakukan berbagai aktivitas di M Bloc Space, mulai dari menonton event musik atau seni, kuliner, ataupun berkumpul bersama berbagai komunitas.

M Bloc Space sendiri terletak di Jalan Panglima Polim St No.37, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Kawasan Petak Enam 

Salah satu kawasan creative space yang memiliki desain interior khas Cina adalah Kawasan Petak Enam. Kawasan Petak Enam menjadi salah satu creative space untuk JAKartans yang memiliki hobi di bidang fotografi dan ingin mencari spot foto yang otentik dan oriental. Dengan konsep gedung interion Cina dan berbagai lampion-lampion semakin membuat Kawasan Petak Enam menjadi salah satu creative space yang wajib JAKartans kunjungi.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Cafe di Daerah Jakarta Pusat yang Wajib Kamu Datangi!

3. Pantjoran PIK

Untuk JAKartans yang ingin mencari creative space yang fokus di bidang kuliner dan kesenian, Pantjoran PIK menjadi salah satu creative space yang layak untuk JAKartans kunjungi. Selain memberikan berbagai pilihan kuliner, Pantjoran PIK pun menghadirkan berbagai kesenian seperti barongsai, seni tari, hingga spot-spot foto yang cocok untuk JAKartans abadikan. Pantjoran PIK terletak di pulau reklamasi Pantai Indah Kapuk.

4. Kumulo Creative Compound 

Terletak di The Breeze BSD, Tangerang. Kumulo Creative Compound menjadi salah satu kawasan kompleks yang menghadirkan berbagai kuliner dan juga tempat-tempat outdoor untuk berjalan-jalan, dan juga berbelanja. Kumulo Creative Compound pun menghadirkan berbagai inspirasi kreatif dengan berbagai pilihan tempat yang unik. Di sini pun JAKartans dapat menemukan berbagai pelaku ekonomi kreatif yang mampu membantu JAKartans untuk mengembangkan kemampuan JAKartans.

BACA JUGA: 3 Tempat Makan yang Sempat Viral di Indonesia

5. Pos Bloc

Walau belum menjadi pusat kreativitas yang dikenal luas, di Pos Bloc, Anda dapat bertemu dengan individu kreatif lainnya. Kunjungan ke tempat ini sudah cukup banyak. Dengan adanya area dalam ruangan dan luar ruangan, Anda dapat menemukan berbagai sumber inspirasi di sini. Fasilitas yang nyaman tersedia, memungkinkan Anda untuk berbelanja produk-produk kreatif yang tersedia. Lokasi Pos Bloc berada di Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Lima creative space ini menjadi salah satu rekomendasi creative space yang wajib JAKartans kunjungi. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM