Cania Citta dan Mamat Alkatiri Calonkan Diri sebagai #CapresTandingan dari Partai Ruang 28

Kontestasi Pilpres di Indonesia tentunya selalu dinanti oleh masyarakat Indonesia. Mau berbeda pilihan, rasanya Pilpres di Indonesia selalu dirayakan dengan meriah. Makanya, tidak heran kalau Pilpres di Indonesia selalu diidentikan dengan pesta demokrasi. 

Sebagaimana yang kita tahu, Pilpres 2024 nanti kini sudah memiliki ketiga pasangan calon. Dari Nomor Urut 1 ada Anies Baswedan-Cak Imin, Nomor Urut 2 ada Prabowo-Gibran, dan Nomor Urut Tiga ada Ganjar-Mahfud. 

Advertisement

Akan tetapi, untuk memeriahkan kontestasi Pilpres 2024, Noice sebagai platform audio content melalui salah satu Podcast Noice Originalnya yaitu Ruang 28, menghadirkan #CapresTandingan. 

Ruang 28 sendiri merupakan konten yang fokus membahas segala hal terkait isu politik dan kebijakan publik Indonesia yang dibalut dengan komedi di dalamnya. Dipandu oleh Cania Citta, Mamat Alkatiri, dan Gilang Bhaskara, podcast Ruang 28 kini sudah memiliki lebih dari 100 episode dan juga 50 ribu subscribers. Maka dari itu, kesuksesan inilah yang akhirnya membuat Cania-Mamat ‘mencalonkan’ diri sebagai #CapresTandingan bersama Gilbhas selaku Jubir dan Timsesnya.

Cania-Mamat jadi #CapresTandingan 

Fenomena capres tandingan sebenarnya bukan hal yang baru di Indonesia. Sebelumnya Indonesia sempat digegerkan dengan capres tandingan Nurhadi-Aldo sebagai capres tandingan dari Koalisi Indonesia Tronjal-Tronjol. Dengan membawa semangat yang sama, Podcast Ruang 28, melalui Cania Citta sebagai Calon Presiden (Capres), Mamat Alkatiri sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), dan Gilang Bhaskara sebagai Juru Bicara (Jubir) telah mendeklarasikan diri sebagai #CapresTandingan. 

Kehadiran #CapresTandingan ini tentunya membawa angin segar untuk anak muda Indonesia terutama Gen Z dan Millenials. Terlebih, berdasarkan data dari KPU, 56% total keseluruhan pemilih pemilu 2024 didominasi oleh kelompok Gen Z dan Millenials. Sadar akan hal tersebut, Noice sebagai platform streaming lokall pun menghadirkan konten spesial seputar dunia politik Indonesia yang dibalut dengan komedi melalui podcast Noice Original ‘Ruang 28’ edisi #CapresTandingan yang diperuntukan untuk Gen Z dan Millennials. 

Nantinya, Cania selaku Capres, Mamat selaku Cawapres, dan Gilbhas selaku Jubir akan membahas keresahan Gen Z dan juga Millenials yang seringkali terlupakan pada kontestasi Pilpres, serta mengupas sekaligus mengkritik gagasan dan program dari para Pasangan Calon (Paslon) yang sudah resmi ditetapkan oleh Pemerintah. 

BACA JUGA: Detektif Astral Ungkap Misteri Segitiga Masalembo di Noice ‘Jerit Malam’

Visi Misi #CapresTandingan

Apalah arti dari seorang Capres-Cawapres tanpa adanya visi-misi? #CapresTandingan dari podcast Ruang 28 pun memiliki visi misinya tersendiri. Gilbhas selaku Jubir dan juga Timses dari #CapresTandingan pun menjelaskan berbagai visi misi yang ditawarkan oleh #CapresTandingan. 

Pertama, menjadikan Indonesia yang ASIK (Aman, Sejahtera, Intelek, dan Antikorupsi) dan DAR DER DOR!. Selain itu, #CapresTandingan pun akan fokus untuk menyelesaikan keresahan dari Gen Z dan Millenials terkait harga skincare yang mahal dengan menjamin kesehatan dan harga skincare yang terjangkau Bukan hanya itu, pasangan #CapresTandingan pun akan memberikan peluang ngopi setiap untuk anak muda tanpa harus memikirkan cicilan KPR, dan lainnya. 

“Visi kami adalah menjadikan Indonesia yang ASIK (Aman, Sejahtera, Intelek dan Antikorupsi) dan DAR DER DOR!. Kami juga memiliki misi yang menarik seperti menjamin kesehatan dan harga skincare yang terjangkau, meningkatkan performa ekonomi agar anak muda tetap bisa ngopi setiap hari walau ada cicilan KPR, menjadi pemimpin yang tidak takut kritik, dan banyak lainnya,” ujar Gilbhas, podcaster Noice Original ‘Ruang 28’ sekaligus Jubir #CapresTandingan. 

Sudah Tayang Sejak 29 November 2023

Dalam acara istimewa ini, podcast ‘Ruang 28’ menghadirkan 9 episode yang akan diakhiri dengan sesi podcast live menjelang pemilihan umum pada awal tahun 2024. Episode pertama telah dirilis pada tanggal 29 November 2023 melalui aplikasi Noice. Konten khusus podcast ini memberikan kesempatan untuk berdiskusi luas antara Cania, Mamat, dan Gilang bersama berbagai narasumber, termasuk perwakilan dari setiap Pasangan Calon (Paslon) dan partai pendukungnya, sejumlah tokoh masyarakat dan kreator konten yang peduli terhadap politik, hingga kandidat Presiden dan Wakil Presiden. Mereka akan membahas berbagai topik menarik seputar program dan gagasan dari masing-masing Paslon, serta fakta-fakta terkait Pemilu pada tahun mendatang.

“Noice ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan spesial dari konten lainnya dengan berkolaborasi bersama para podcaster dari Ruang 28 untuk menghadirkan #CapresTandingan. Mereka siap mengemas diskusi menarik bersama para narasumber, termasuk para kandidat Capres & Cawapres dengan lebih kreatif dan dibalut dengan komedi parodi,” ujar Niken Sasmaya selaku Chief Business Officer (CBO) Noice.

Hadirnya #CapresTandingan yang diperankan olleh Cania Citta, Mamat Alkatiri, dan Gilang Bhaskara adalah bentuk representasi dari tiga anak muda yang yang vokal dan kritis dalam menyuarakan pendapat dan aspirasi masyarakat untuk mewujudkan perubahan yang positif di Indonesia melalui ‘Partai Ruang 28. Sehingga nantinya Indonesia akan melahirkan pemimpin yang anti pencitraan

Makin penasaran kan dengan visi misi DAR DER DOR! dan pemimpin anti peci-traan? Temukan jawabannya di podcast Ruang 28 edisi #CapresTandingan hanya di aplikasi Noice dengan klik link ini. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM