Pertamina Eco Run Fest 2023 Jadi Ajang Pertamina untuk Kampanyekan Gaya Hidup Sustainable

Jelang event Pertamina Eco Run Fest 2023 yang akan diadakan pada Minggu, (26/11/2023). Pertamina mengadakan press conference Pertamina Eco Run Fest 2023 di M Bloc Live House pada Selasa, (14/11/2023).

Press conference yang dihadiri oleh Brahmantya S Poerwadi selaku Corporate Secretary dari Pertamina dan Fajar Djoko Santsoso selaku Vice President Corporate Communication Pertamina. Dalam press conference ini, pembahasan fokus terhadap event Pertamina Eco Run Fest 2023 yang akan dihadiri oleh berbagai musisi nasional lintas generasi, berbagai brand lokal, dan juga pembicara yang akan mengisi berbagai workshop yang tentunya sangat insightfull untuk semua kalangan manusia.

Advertisement

Pertamina Eco Run Fest 2023

Pertamina Eco Run Fest 2023 sendiri merupakan event yang diadakan oleh Pertamina sebagai bentuk rangkaian dari HUT ke-66 Pertamina di tahun 2023 ini. Selain itu, Pertamina Eco Run Fest pun merupakan bentuk komitmen dari Pertamina pada lingkungan dan kesehatan masyarakat. Selain itu, Pertamina Eco Run Fest 2023, menjadi tahun ke-10 Eco Run diselenggarakan.

Dengan mengusung tema ‘Energizing Your Move,’ Pertamina Eco Run Fest 2023 akan menghadirkan Eco Fest yang terdiri dari Energizing Music Festival dan Eco Market.

BACA JUGA: Daftar Terbaru Harga BBM Usai Diturunkan Pertamina per 1 November Ini

Hadirnya event ini pun nyatanya disambut baik oleh masyarakat. Tercatat, tiket untuk Pertamine Eco Run sudah sold out dalam kurun waktu 1 bulan saja dengan total tiket 10.000 tiket. Untuk Eco Festival sendiri, total 8.500 tiket sudah terjual.

10 Tahun Eco Run Fest

Eco Run Fest sendiri sudah memasuki tahun ke-10. Eco Run Fest sendiri memiliki latar belakang yanh cukup unik. Saat itu, di tahun 2015, 5 orang pencetus Eco Run Fest memiliki keinginan untuk menurunkan berat badannya.

“Saat itu, berat badan saya 90kg. Untuk berjalan saja saya susah. Sampi akhirnya saya disuruh oleh senior saya untuk berlari”.

Sejak saat itu, melalui Pertamina Runners event Eco Run Fest pun hadir hingga tahun ke-10 ini. Eco Run Fest hadir untuk menggaungkan isu kesehatan keluarga dan juga kesehatan lingkungan.

Eco Run Fest menjadi salah satu bentuk upaya Pertamina untuk menyadarkan bahwa kesehatan merupakan hal yang penting, baik kesehatan diri, dan keluarga, maupun kesehatan bumi.

Eco Run Fest 2023 sendiri pun hadir dengan tujuan untuk mengkampanyekan sustainable living. Pertamina berharap, kampanye ini dapat diterapkan seluruh masyarakat Indonesia. Sesederhana dengan membuang sampah di tempatnya guna menjaga kelestarian bumi.

Apa yang Ada di Pertamina Eco Run Fest 2023

Untuk kategori lari ada 4 kategori yang disiapkan yakni Family Run 1,5K (usia 7 – 12 tahun), Fun Run 5K (usia mulai 13 tahun), Race 10K (pelajar 13 – 16 tahun, umum 17 – 44 tahun dan master lebih 45 tahun) serta Half Marathon 21K (13 – 44 tahun untuk umum dan master usia 45 tahun ke atas).

Selain itu, berbagai fasilitas nantinya akan hadir di Pertamina Eco Run Fest 2023. Tentunya, segala fasilitas yang ada akan menggunakan fasilitas yang ramah lingkungan

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Puji Peningkatan Jumlah Penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

Lalu, dengan mengusung konsep ‘eco friendly’, diharapkan para runners untuk membawa botol minum sendiri, yang nantinya dapat digunakan para runners untuk mengisi minumnya sendiri.

Selain botol minum, para runners diharapkan membawa tas belanja sendiri yang dapat digunakan untuk membawa barang-barang yang dibeli di market yang ada di Eco Run Fest 2023. Sehingga, tidak akan ada sampah plastik di event tersebut.

Untuk event 10k dan marathon, Pertamina Eco Run Fest mempersiapakn total hadiah lebih dari Rp500 juta rupiah. Dan untuk para keluarga yang hadir, terdapat juga doorprizes dengan total hadia hingga ratusan juta.

Setelah berlari di pgi hari, pada malam harinya akan diadakan Eco Fest, yaitu festival musik yang menghadirkan berbagai musisi nasional dan juga boothbooth eco friendly dan juga workshop.

Eco Fest sendiri sudah hadir sejak 2019 sebagai bemtuk upacaya Pertamina menggaungkan konsep ‘eco’ di Indonesia. Setelah Eco Run sukses, kini Eco Fest pun hadir.

BACA JUGA: Kedatangan Riders dan VIP Dorna untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

Nantinya terdapat 3 panggung, antara lain panggung indoor di Istora Mandiri, lalu out door, dan juga panggung yang berada di Eco Market.

Untuk line up sendiri, berbagai musisi nasional lintas generasi pun hadir. Mulai Afgan, sampai Armada dihadirkan oleh Eco Fest 2023.

Dengan demikian, Pertamina Eco Run Fest 2023 akan dinikmati oleh berbagai kalangan usia. (*/)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM