Mengenal Istilah Gemoy, Istilah yang Sering Kali Digunakan di Media Sosial

Gemoy‘ belakangan ini menjadi istilah yang sering kali digunakan di berbagai media sosial. Tentunya para gen Z dan juga milenial tentunya paham dengan istilah satu ini. Karena, pada dasarnya istilah ini cukup populer di media sosial, sehingga para anak muda (gen Z dan milenial) paham arti dari istilah satu ini.

Akan tetapi, tentunya tidak sedikit juga orang yang belum tahu arti dari istilah satu ini. Jadi, gemoy merupakan istilah berupa pelesetan dari kata ‘gemas’. Gemas sendiri merupakan bentuk ekspresi ketika kita melihat sesuatu yang menggemaskan.

Advertisement

Lebih lanjutnya, berikut adalah pengertian, dan penggunaan kata gemoy di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Ada KPI dan B2B: Berikut 17 Istilah Dunia Kerja yang Wajib Kamu Ketahui!

Gemoy sebagai Slang

Sebagaimana yang JAKartans tahu, bahasa merupakan suatu hal yang dinamis dan terus mengalami perkembangan. Dalam hal ini, bahasa slang atau gaul merupakan bentuk dari dinamisnya suatu bahasa.

Dengan demikian, gemoy di sini merupakan bentuk dari bahasa gaul atau slang. Meskipun beberapa bahasa slang tidak jarang memiliki konotasi negatif, kata gemoy justru memiliki konotasi positif sebagai bentuk dari cara mengekspresikan sesuatu yang lucu ataupun gemas. Penggunaan kata gemoy sendiri sering JAKartans lihat di media sosial seperti TikTok, Instagram, ataupun X.

Spesifiknya, kata gemoy sering kali digunakan untuk menggambarkan sifat atau tingkah laku seseorang atau sesuatu yang dapat memicu reaksi yang menggemaskan dan juga menggelitik.

BACA JUGA: Xyloband Konser Coldplay di Indonesia Banyak Dibawa Pulang: Bukti Masyarakat Indonesia Mengidap Kleptomania!

Bagaimana Penggunaan Gemoy

Lantas, bagaimana penggunaan kata gemoy di media sosial? JAKartans bisa menggunakan kata gemoy apabila melihat konten yang menggemaskan seperti anak bayi, kucing, ataupun barang-barang yang menggemaskan.

Misalnya, JAKartans bisa mengatakan gemoy apabila melihat anak kecil yang lucu dengan mengatakan, “Ih, gemoy deh bayinya!”. Atau, apabila JAKartans melihat kucing lucu, JAKartans bisa mengatakan, “Wah! Kucingnya gemoy banget deh!”

Dengan demikian, kata gemoy digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang lucu dan juga menggemaskan. Biasanya, dapat berupa sosok, momen, ataupun hewan. Sehingga, penggunaan gemoy sering digunakan untuk mengekspresikan kegemasan kita terhadap suatu hal.

Nah JAKartans, melalui artikel ini semoga JAKartans dapat mehami arti dari gemoy yang akhir-akhir ini sering kali digunakan di media sosial. (*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM